Ormas Jarum Kembali Melantik sejumlah Pengurus Tingkat Koorcam Cibadak

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, LEBAK – Pelantikan Kepengurusan Ormas Jarum Koordinator Kecamatan (Koorcam) Cibadak berlangsung hari ini di Posko Jarum Cibadak dengan protokol kesehatan yang ketat, Minggu (31/1/2021)

Dalam pelantikan itu hanya 6 pengurus Korcam Jarum yang dihadirkan dari 16 orang jumlah kepengurusan. Sedangkan untuk pengurus tingkat desa, dari 6 desa hanya diperbolehkan hadir ketuanya saja untuk mengurangi kerumunan.

Di lokasi acara juga disediakan fasilitas cuci tangan, masker gratis dan juga hand sanitizer. Sebelum masuk ruangan, peserta juga dicek suhu tubuh.

Camat Cibadak, Ruli Edward dalam sambutannya menegaskan pentingnya elemen masyarakat dalam mendukung proses pembangunan di wilayahnya.

“Silahkan berkoordinasi baik dengan kecamatan maupun desa, jaga kondusifitas, kita bergerak bersama membangun daerah,” kata Ruli Edward.

Sedangkan Ketua Umum Jarum dalam sambutan menegaskan, semua anggota Ormas Jarum harus paham tujuan organisasi.

“Kita jangan cari-cari kesalahan orang lain. Silahkan koreksi, tapi beri juga solusi. Bangun silaturahmi dan komunikasi dengan berbagai pihak, sesuai logo ormas Jarum, ada simbol jabatan tangan,” jelas Ketua Umum Ormas Jarum, H. Nunung Hidayat M Gebek.

H. Nunung Hidayat juga memberi pesan pada pengurus yang baru dilantik untuk segera menyusun program kerja yang bisa dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat.

“Perbanyak kegiatan sosial, kita bantu masyarakat yang sedang sudah karena dampak pandemi Covid 19.” kata dia.

Ketua Panitia Pelantikan, Iskandar Baraceng mengatakan, panitia benar-benar memastikan acara sesuai protokol pencegahan Covid 19.

“Kami sudah menunda acara ini beberapa kali, baru sekarang bisa dilaksanakan, itu pun dengan benar-benar menerapkan protokol kesehatan ketat,” kata Ketua Panitia Pelantikan, Iskandar Baraceng.

Ketua Koordinator Koorcam yang baru dilantik, Achmad Syarif dalam sambutannya berjanji akan segera menyusun program kerja untuk satu tahun ke depan.

“Sesuai intruksi Ketua Umum Jarum, kita akan perbanyak kegiatan baksos disamping pembenahan struktur kepengurusan di tingkat desa,” kata Koorcam Jarum Cibadak, Achmad Syarif.

Jelas Syarif, dari 15 desa di Kecamatan Cibadak, Ormas Jarum baru memiliki 6 kepengurusan desa. Dia menargetkan, pada 2021 ini akan terbentuk kepengurusan di semua desa yang ada di Cibadak.

 

Pewarta : pudin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *