PemDes Beringin Indah, beserta warga gotong royong perbaiki jembatan penghubung Desa

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Riau I Pelalawan – Jembatan yang menghubungkan Desa Beringin Indah dan Desa Sialang Indah di Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, kini sudah bisa dilalui kendaraan setelah warga Desa Beringin Indah secara swadaya bergotong-royong memperbaikinya.

Sebelumnya kondisi jembatan rusak parah sehingga tak bisa dilalui kendaraan, khususnya roda empat. Sementara bagi kendaraan roda dua saja, pengendara harus ekstra hati-hati berhubung sudah banyaknya lantai jembatan yang rapuh.

Jembatan ini menjadi akses penghubung bagi warga Desa Beringin Indah dan Desa Sialang Indah, Baik untuk keluar maupun masuk desa.

Kepala Desa Beringin Indah Suriyadi Saat di Konfirmasi Media Mitrapol.com di kediaman nya, mengatakan kondisi jembatan memang sangat memprihatinkan dan tidak layak dilewati kendaraan roda empat mengingat sehari sebelum jembatan di perbaiki ada mobil L.300 yang membawa matrial, tidak dapat melewati jembatan! Karna ada sebagian lantai jembatan sudah rapuh.

“Untuk kendaraan roda dua masih bisa dilewati tapi harus ekstra hati-hati karena sebagian lantai yang masih ada sudah lapuk” kata Kepala Desa Suriyadi kepada Mitrapol.com, Sabtu (30/01/2021).

Kepala desa menambahkan, jika tak segera diperbaiki maka mobilitas warga menjadi terganggu. Sementara jika harus menunggu kucuran dana dari anggaran Pemkab Pelalawan sendiri belum ada kepastian.

“Makanya dengan dana swadaya masyarakat dan di bantu dana dari GB Ansor, Kami bisa mengerjakan dan memperbaiki jembatan dengan cara bergotong-royong,” pungkas Kepala Desa mengakhiri.

Kegiatan gotong-royong itu sendiri diikuti Kepala Desa Beringin Indah, BPD, perangat desa dan masyarakat Desa Beringin Indah.

 

Pewarta : Budi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *