Kembali ingatkan Prokes. Kodim 1710/Mimika bagi-bagi Masker

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Penyebaran pandemi COVID-19 di wilayah Kabupaten Mimika, Papua hingga kini masih terbilang cukup banyak. Hal ini terlihat dari data yang dirilis tim penanganan COVID-19 Mimika.

Update kasus secara kumulatif yang dirilis per Minggu (31/1/21), jumlah orang yang terpapar COVID-19 sebanyak 4.208, terdiri dari 3.761 sembuh, 38 meninggal dan 409 kasus aktif (isolasi).

Berbagai upaya pun dilakukan oleh pemangku kebijakan di tiap wilayah guna menekan dan meniadakan wabah COVID-19. Salah satu diantaranya seperti Kodim Kodim 1710/Mimika di wilayah binaan.

Kodim 1710/Mimika yang dikomandoi oleh Letkol Inf. Yoga Cahya Prasetya terlihat gencar melakukan berbagai inovasi sebagai upaya dalam penghentian sebaran pandemi COVID-19.

Hingga Minggu (31/01), sebanyak 1.500 masker dibagikan anggota Kodim 1710 Mimika secara gratis kepada masyarakat di Timika. Dalam pembagian masker gratis itu, dipimpin Kepala Staf Kodim (Kasdim), Mayor Inf Ahmadi Arif.

“Pemberian Masker ini sebagai upaya untuk terus mengimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan supaya terhindar dari virus CORONA,” kata Mayor Arif dalam keterangan pers Minggu, (31/1).

Kasdim 1710/Mimika juga mengingatkan masyarakat agar tidak berkerumun selama pandemi COVID-19 ini masih merajalela.

Ditempat yang sama, Pasiter Kodim 1710/Mimika, Kapten Inf Ahmad Zaeni selaku koordinator pembagian masker menjelaskan bahwa targetnya adalah menyisir masyarakat yang tidak menggunakan masker.

“Pembagian masker dimulai dari Koramil 1710-02/Mimika kemudian bergerak hingga ke perempatan jalan SP 1 dan SP 4, kita lakukan secara acak kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker,” tutupnya.

 

Reporter : AQM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *