Polri Garda terdepan untuk memberantas Narkoba,usai Apel Pagi seluruh para Perwira Polres Simeulue di tes urine mendadak

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Simeulue Aceh – Untuk memastikan Anggota Polri Polres Simeulue bersih dari dari Narkoba dan bisa memberikan contoh yang baik terhadap bawahannya.

Seluruh Perwira di jajaran Kepolisian Resor Simeulue termasuk Kapolres AKBP, Agung Surya Prabowo, S.I.K., dan ASN menjalani tes urine mendadak, guna untuk memastikan terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

Pengecekan Urine mendadak tersebut dilakukan oleh personil Urkes Polres Simeulue bersama dengan Dokter mitra Urkes polres setempat Dr. Husna Hayati. Senin (01/2/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk menindak lanjuti salah satu Program Kapolri Jendral Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo M.Si , khususnya bagi Institusi Polri dapat bertransformasi menuju Polri yang Presisi, Prediktif, Respknsibilitas dan Transparansi Berkeadilan serta tetap Bersinergi dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkotika.

Disela kegiatan itu, Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K., kepada Paur Humas Polres Setempat bersama awak Media ketika kami temui, Pak Agung mengatakan,” Hari ini, usai pelaksanaan Apel pagi, kita melaksanakan Pemeriksaan Urine mendadak, hal ini sengaja kita lakukan dan tidak kita beritaukan dan kita rahasiakan, supaya tidak bisa mengelak, tujuannya apa..! lanjut Kapolres, tujuannya untuk kita pastikan bahwa personil Polri khususnya Polres Simeulue benar-benar bersih dari Narkoba.

“Kegiatan tersebut hari ini memang kita khususkan untuk para perwira agar dapat menjadi contoh bagi personel polisi lainnya.

“Karena perwira adalah contoh bagi personel semuanya, bagus perwiranya berarti bagus pula untuk dicontoh oleh personelnya,” kata Agung.

“Tanpa Kecuali, tegasnya, Kasi Propam pun Kita tes Urinenya, begitu juga Waka polres, para Kabag, Kasat, Kasie, Paur, para Kapolsek begitu juga Asn, dan seluruhnya wajib mengikuti tes urine.

“Sebagai orang nomor satu di jajaran Polres Simeulue, Saya sebagai Kapolres menjadi yang pertama menjalani pemeriksaan urine, sebagai garda terdepan bagi bawahan dan masyarakat.

“Dari hasil tes Urine hari ini, Alhamdulillah semua perwira juga bersih dari narkoba dengan hasil tes negatif dari penggunaan narkoba,” ujarnya.

 

Pewarta : Hendra M

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *