Terpilih secara aklamasi, Ahyani, S.Pd resmi jadi Ketua GP Ansor PAC Sobang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda, GP Ansor Kecamatan Sobang menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) di Ruang Majlis Ta’lim Pondok pesantren Tarbiyatul Mubtadiin berlokasi di Kampung Hariang RT 07, RW 01, Desa Hariang, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten pada Minggu, (31/1/2021).

Untuk kali pertamanya Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kecamatan Sobang menggelar Konferancab Ke-I mengusung tema: Rekonstruksi menuju kemandirian organisasi.

Dilokasi kegiatan nampak konsep panitia penyelenggara Konferancab- I cukup mematuhi Protokol Kesehatan, hal itu terlihat muali dari pembatasan jumlah peserta sebanyak 20 Orang, memakai masker dan menjaga jarak mereka yang merupakan tamu undangan dan Unsur Pimpinan Ranting GP Ansor di wilayah Kecamatan Sobang.

Turut hadir dalam acara Konferancab GP Ansor PAC Sobang Kyai Sukanta selaku ketua Nahdlatul Ulama (NU), KH.Nasim Ketua Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Sobang dan KH.Ahdi selaku ketua PC Ansor Kabupaten Lebak.

Secara Aklamasi, Ahyani, S.Pd terpilih sebagai ketua dan resmi menahkodai GP Ansor PAC Sobang masa khidmat 2021-2023.

“Saya ucapkan terima kasih kepada sahabat Ansor yang telah menitip amanah sebagai ketua PAC GP Ansor Kecamatan Sobang,”tuturnya

Dia menjelaskan, menjadi pengurus Ansor harus punya niat dan itikad kuat untuk memperjuangkan Nahdlatul Ulama yang berhaluan Ahlusunnah waljama’ah.

“Ansor maju satu barisan, seribu rintangan patah semua, tegakan yang adil lenyapkan yang dzalim,”Kata Yani

Selain menunjuk Ahyani sebagai Ketua, Sahabat Ansor juga menunjuk Didi Nurhayandi sebagai Kasatkoryon Banser PAC Kecamatan Sobang.

Penunjukan Didi sebagai Kasatkoryon Banser sebagai upaya untuk meningkatkan koordinasi internal organisasi dan memacu semangat kebersamaan persaudaraan dalam tubuh GP Ansor yang perlu terus dikembangkan.

“Konferancab sebagai bentuk evaluasi terhadap perjalanan GP Ansor, serta untuk meningkatkan cita-cita awal perjuangan berupa dakwah Islam dan Nation Building”ungkapnya

Menurut Didi, konferancab ini akan memberikan dampak positif berupa konsolidasi internal dan kontribusi riil baik berupa pemikiran maupun materil terhadap kepentingan masyarakat.

KH.Ahdi, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Lebak dalam sambutannya mengutarakan ada tiga hal yang menjadi tanggung jawab kader GP Ansor, yakni Islam Ahlusunnah Waljama’ah Annahdliyah, Tanggung jawab terhadap Indonesia, dan Tanggung jawab terhadap Nahdlatul Ulama.

 

 

Pewarta : Ubay

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *