DPRK Aceh Utara janji pindah kantor dianggap hanya asal janji doank

  • Whatsapp
Ketua DPRK Aceh Utara.

MITRAPOL.com, Aceh Utara – Pembangunan kantor DPRK Aceh Utara yang  dimulai pada Desember 2014 dengan masa pengerjaan selama tiga tahun atau sampai 2016, hingga kini kantor tersebut belum dapat difungsikan.

Namun sebelumnya DPRK Aceh Utara telah beberapa kali mengeluaran statemennya di media masa bahwa akan menempati Gedung baru tesebut diakhir tahun 2020, sayangnya sudah bulan Februari keberadaan kantor tersebut masih belum ditempati.

Hal tersebut membuat Ketua Dewan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK-KNPI) Lhoksukon, Mukhtaruddin, S.Pd menanti komitmen Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Utara untuk berkantor di Lhoksukon.

“Kita ketahui Ketua DPRK pernah berjanji akan berkantor di Lhoksukon sebanyak tiga kali,” ujar Mukhtaruddin kepada media ini, senin (01/02/2021).

Menurut catatan Mukhtar, DPRK Aceh Utara pernah berjanji akan berkantor di Lhoksukon pada Juni 2020, namun pada bulan tersebut DPRK tidak kunjung dimobilisasi ke Lhoksukon.

Setelah itu, DPRK berjanji akan angkat koper ke Lhoksukon pada November 2020 ternyata janji tersebut juga tidak direalisasi.

“Sekali lagi DPRK berjanji akan berkantor di Ibukota pada akhir Desember 2020, namun lagi-lagi tidak ditepati”, tambah Mukhtar.

Menurut Mukhtar, kebiasaan asal bicara tersebut tidak baik jika dipertontonkan oleh sekaliber pimpinan DPRK, mestinya statement beliau sejak awal harus didasarkan pada analisa yang berbasis data dan fakta dalam artian ketersediaan sumber daya.

Ini Penyebab Gedung DPRK Aceh Utara yang baru belum ditempati

Menanggapi terkait belum ditempatinya gedung DPRK Aceh utara yang baru di Landing yang rencananya akan ditempati pada akhir tahun 2020 lalu, dan juga Kritikan dari DPK-KNPI Lhoksukon.

Ketua DPRK Aceh Utara Arafat  Ali kepada media mengatakan, itu adalah sebuah motivasi yang di berikan kepada kami untuk segera berkantor di gedung baru.

“Itu adalah sebuah motivasi kepada kita DPRK agar secepatnya berkantor Di gedung baru. Dan kami juga tidak ingkar janji tapi kesiapan dari pihak tehknis belum ada. tidak mungkin kita pulang sekarang tapi listriknya belum ada “, sebut Arafat.

Dirinya menambahkan, sekitar bulan januari kemarin kita dari Pimpinan Dewan, Komisi IV,  Sekretariat Dewan dan juga dinas terkait sudah mengunjungi kantor baru di landing untuk pengecekan kesiapan penempatan.

Namun kesiapannya belum matang, karena belum tersedianya AC dan Listrik, tetapi kami dari Pimpinan Dewan sudah mengintruksikan untuk segera melakukan pemindahan barang-barang ke gedung baru secara pelan-pelan dan juga kita sudah meminta kepada dinas terkait untuk mempercepat melakukan proses tender.

Dan proses pemindahan barang secara pelan-pelan akan kita lakukan setelah  dilakukanya pelantikan Wakil Ketua III DPRK Aceh Utara, yang sedang kita tunggu SK, karena saat pelantikan kita memerluakan ruanggan untuk paripurna, sebut Arafat.

Sebelumnya kami pikir dalam anggaran tahun 2020 lalu tercover penyediaan AC dan listrik rupanya anggarannya tidak memenuhi.

Dan juga kita sudah memeritahkan sekwan untuk mengecek AC – AC yang masih bisa di gunakan untuk dibawa kegedung baru guna menutupi kekurangannya. Makanya di tahun 2021 ini dilanjutkan proses penyedian AC dan Listrik, dan insya allah dalam bulan ini kita akan melakukan pemindahan barang secara pelan -pelan, jelas Arafat.

Sementara itu untuk kepastian kapan akan ditempatinya gedung DPRK yang baru , Arafat mengatakan bahwa semua tergantung kepada kesiapan dinas terkait untuk penyediaan AC dan Listrik.

Dirinya mengharapkan kepada dinas terkait untuk cepat melakukan proses tender dan kalau bisa bulan februari ini sudah dilakukan proses tender agar gedung baru tersebut langsung bisa ditempati.

Selama ini keterlambatan tersebut bukan kesalahan kami DPRK, tapi kesalahan dari dinas terkait. Jangan sampai ini diulur lagi, karena ini menjadi beban moral bagi kami DPRK, jangan sampai dianggap kami ingkar janji lagi.

 

 

Pewarta : Malik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *