Kapolres Melawai lakukan kunjungan kerja ke beberapa Perusahaan Sawit

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kalbar – Antisipasi konflik yang terjadi antara perusahaan perkebunan sawit dengan masyarakat seperti kejadian pembakaran disalah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit di Kecamatan Matan Hilir Selatan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat (Kalbar).

Kapolres Melawi AKBP Sigit Elianto Nurharjanto, S.I.K melakukan kunjungan ke beberapa perusahaan sawit yang ada di Kabupaten Melawi. Senin (01/02/2021).

Dalam Kunjungannya ke sejumlah perusahaan perkebunan kelapa sawit yang ada di Kabupaten Melawi. Kapolres Melawi AKBP Sigit Elianto Nurharjanto, S.I.K didampingi Waka Polres Melawi Kompol Agus Mulyana, S.E.,M.M, Kabag Ops Polres Melawi AKP Aang Permana S.I.P., M.A.P, Kasi Propam Polres Melawi IPTU Samuji.

“Kita tidak mau diwilayah kita ada terjadi seperti itu, kita maunya dengan hadirnya perusahaan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.” Ucapnya Kapolres

“Perusahaan dengan masyarakat harus saling bahu membahu menunjang perekonomian yang ada, kalau ada permasalahan antara perusahaan dan masyarakat hendaknya diselesaikan baiki-baik, lakukan mediasi untuk menemukan penyelesaiannya.

“Melalui Program CSR Perusahaan bisa menciptakan hubungan yang harmonis dengan lingkungan masyarakat sekitarnya, dan harus merupakan komitmen perusahaan untuk berkontribusi terhadap pembangunan ekonomi yang berkelanjutan di wilayah kerja perusahaan, selain meningkatkan kualitas hidup karyawan juga untuk kesejahteraan masyarakat disekitarnya,” Terangnya.

“Kami mengimbau perusahaan untuk selalu menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat sekitarnya sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif,” Imbaunya.

 

Pewarta : Arbain/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *