Penemuan seekor Buaya hebohkan warga Caringin Pandeglang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang Banten – Penemuan seekor Buaya Muara sepanjang 1 Meter membuat geger warga sekitar perhotelan Laguna, Senin (1/2/2021) malam.

Buaya tersebut berhasil ditangkap oleh warga yang bernama Alan dan Parman didalam kobakan Kerbau. Warga kemudian mengikat mulut dan kaki Buaya menggunakan tali tambang supaya tidak mengamuk.

Parman warga sekitar perhotelan Laguna yang pertamakali menemukan Buaya itu menceritakan ke Mitrapol.com, bahwa Reptil Buas itu ditemukan dikobakan Kerbau sekitaran jam 21:00 WIB, tepat diarea perhotelan Laguna yang tidak jauh dari jalan Raya, yang masuk wilayah desa Caringin, Kecamatan Labuan, Pandeglang Banten.

Yaya Ketua LSM Gempita membenarkan kejadian penemuan dan penangkapan Buaya Muara yang diduga masih muda ini.

Kami dengan biasanya sedang melakukan ronda keliling disekitaran perhotelan Laguna sekitar jam 9 an malam. Saat kami keliling menggunakan motor boncengan dengan Parman, dengan tiba-tibanya Parman berteriak melihat Buaya sedang dikobakan kerbau, terang M. Yaya.

Parman langsung memberhentikan motor kami, kemudian mengejar Buaya tersebut dan mengepungnya untuk ditangkap dan dengan perjuangan kami, Alhamdullilah Buaya ini dapat kami tangkap dan mengikatnya kemudian langsung berkoordinasi dengan Polsek Labuan.

Kami baru kali ini menemukan Buaya Muara di wilayah perhotelan Laguna ini dan belum pernah penemuan Buaya bahkan adanya buaya kedaratan seperti ini, terangnya..

Kami memperkirakan ini Buaya masih anakan dan pasti ada induknya, jadi suatu kekawatiran kami dan pertanyaan ini Buaya Muara datang dari mana, sedangkan muara disekitaran perhotelan Laguna ini tidak ada, papar Yaya.

Ditempat kerumunan warga tempat buaya sudah terikat, pak ade menceritakan bahwa itu Buaya Laut.

Ini buaya Laut pak, saya bersama warga lain disekitaran pinggiran Pantai Teluk, Dua Bulanan yang lalu pas malam hari kami melakukan pengoboran mencari ikan dipinggir laut pernah melihat buaya sekitaran ukuran 3 meter, singkat Ade.

 

Pewarta : Royen Siregar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *