Pimpinan Media Sorot Desa, Sambangi Rumah NR

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang – Salah satu Pimpinan Media Sorot Desa di Pandeglang Banten, Panji mendatangi kediaman NR pada, Minggu 24/01/2020 yang tak lain NR adalah adik kandung Ibunya Panji (Bibi).

Ditengah silaturahmi tersebut selain membahas tentang keluarga Panji pun mempertanyakan kepada NR apakah pernah mendapat program bantuan dari pemerintah menurut NR belum pernah.

” Belum pernah dapat bantuan, disini ada yang sama namanya dengan saya NR juga, dialah yang dapat padahal dia orang berada tokonya juga besar,” ungkap NR kepada Panji.

Adanya keraguan dalam diri Panji terkait program BPNT yang diduga tidak tepat sasaran maka Panji mengajak tim wartawan mengecek kediaman pada, Senin 25/01/2021 sebut saja NRS yang diduga bukan nama penerima KPM BPNT ternyata memang tergolong orang yang mampu karena memiliki toko sembako yang cukup besar.” Ujar Panji

Selanjutnya atas kepenasaranan tersebut Panji dan tim mencoba mendatangi Agen E-warung BATARA atas nama toko Dhini untuk meminta keterangan namun sayang pemilik agen tidak ada ditempat.

Selanjutnya Panji bersama tim wartawan menggali data melalui DTKS ternyata dalam keterangan data tersebut menjelaskan NR Bibi Panji lah merupakan KPM BPNT, dan penjelasan tersebut diperkuat oleh HR Aparatur Desa Curug Ciung melalui pesan WashtApp nya ” berdasarkan data DTKS tidak ada nama yang berhak menerima selain NR ( Bibi Panji )”

Dihari yang sama, Senin 25/01/2021 Panji juga mendatangi pihak Kecamatan dan bertemu langsung dengan Wahyu Awaludin selaku Camat Cikeusik untuk menyampaikan persoalan tersebut Camat berjanji akan menindaklajuti atas informasi adanya dugaan pengalihan KPM BPNT dari NR kepada NRS warga Desa Curug Ciung.

Pada, Selasa 26/01/2021 Panji bersama tim kembali mendatangi NR dikediamanya dan ternyata NR sudah menerima bantuan berupa Beras, daging ayam, dan telor yang katanya itu dari program BPNT barang tersebut diantarkan oleh pemilik Agen inisial SRD.

Setelah mendapatkan keterangan dari NR Panji dan tim mencoba mendatangi kembali Agen Batara untuk menemui pemilik hari, Selasa 26/01/2021 namun sangat disayangkan pemilik agen sulit ditemui bahkan dalam satu hari tersebut sampai tiga kali didatangi namun hasilnya tetap sulit ditemui.

Melihat kasus Program BPNT Di Desa Curugciung dengan terjadinya pengalihan KPM, Panji Yuri Pimpinan Redaksi Sorot Desa sekaligus Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi di Ormas Badak Banten Perjuangan, selain itu juga Pengurus Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) Provinsi Banten bahkan Keponakan dari NR menanggapi,

” Saya sangat menyayangkan atas kelalayan para pihak Pengurus Program BPNT di Kecamatan Cikeusik terlepas disengaja ataupun tidak, saya sebagai keluarga NR merasa sangat kecewa karena saudara saya dalam hal ini sudah dirugikan bukan saja secara materil namun juga haknya yang sudah diabaikan sebagai Warga Negara yang ditunjuk oleh pemerintah untuk mendapatkan bantuan berupa BPNT karena kemiskinanya.” Ujar panji.

Panji juga menambahkan, Kepada yang berwenang terkhusus Kadinsos Kabupaten Pandeglang berharap adanya tindakan tegas kepada Oknum yang telah melakukan kelalayan tersebut, sehingga terjadi adanya pemberian BPNT kepada yang bukan hak nya atau KPM dan ini sudah berlangsung lama terjadi.

Kemudian Panji melanjutkan, saya sebagai Keponakan dari NR sekaligus berkaitan dengan tugas saya selaku kontrol sosial akan selalu memantau perkembangan tindakan apa yang akan dilakukan oleh pihak terkait tentang persoalan peralihan KPM BPNT di Kecamatan Cikeusik,” tutup Panji

 

Pewarta : Heru Mp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *