Rapat Banggar DPRD Sulsel untuk percepatan pelaksanaan anggaran APBD TA 2021

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar, Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan Melaksanakan Rapat Badan Anggaran di kantor DPRD Sulsel Gedung Tower L. 8 Jl Urip Sumiharjo Kota Makassar, Selasa 2/2/2021.

Wakil Ketua DPRD Sulsel Nikmatullah Sekaligus yang Bertindak sebagai pimpinan rapat Banggar kali ini dalam sambutannya menyatakan kesiapannya untuk percepatan anggaran di awal tahun 2021 akan tetepi tunggakan pembayaran konstruksi (Proyek) dan TPP 2020 dengan total keseluruahan. sebanyak 300, 6M yang belum selesai supaya di selesaikan semua di awal tahun 2021 karena kami di DPR akan melakukan reses mulai 4-11 dan bimtek bulan ini Juga, tegasnya.

Agenda utama pembahasan adalah menindak lanjuti surat Sekprov dan Pemendagri no.903/145/SJ Yaitu untuk percepatan pertumbuhan ekonimi daerah, Penggunaan anggaran APBD TA 2021 agar pemerintah daerah melakukan pelaksanaan APBD di Awal th sesuai target dan sasaran dan prioritas utama, seperti fokus penanganan vaksinasi covid 19, dan pemulihan ekonomi, dan keseimbangan (Balance) peneriman dan pengeluaran daerah melalui rencana kasda yang efektif agar tidak terdapat penumpukan pembayaran di akhir tahun.

Sekprov Sulsel yang turut hadir langsung pada pembahasan Banggar ini menyampaikan bahwa untuk kelancaran percepatan anggaran th 2021 tentu kita mengharapkan support penuh dari Dewan namun adapun pembayaran yang masih belum terbayar segera mungkin realisasi secepatnya agar kita bisa fokus percepatan anggaean baru dan ini bukan karena kita tidak punya uang hanya keterlambatan administratif,” Ucap pak Hayat yang akrab di sapa pak Sekda.

Sejumlah OPD pun dihadirkan sperti kanan Kaban Bappelitbangda, BKAD, Kemudian dari Banggar DPRD Ada Pak Rudi P.Goni selaku ketua dan Pak F.Rangga selaku wakil ketua Banggar, Dan Sejumlah Dewan dari Masing2 Fraksi.

Wakil Ketua DPRD Darmawangsyah Muin yang ikut hadir dalam rapat, Kita kedepannya dalam menyusun rencana anggaran jangan hanya fokus untuk pembiayaan yang besar akan tetapi kita juga harus memperhatikan penggunaan anggaran yang jumlah kecil agar tahun 2021 ini tidak ada lagi penunggakan seperti tahun 2020 kemaren, singkat DM dalam rapat ini kepada OPD Pemprov yang hadir.

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *