Ratusan Wedang Uwuh Sugih Mukti dan Masker disebar di Jalan Raya hingga Perkampungan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Majalengka Jabar – Perlindungan warga dari penyebaran Covid-19 terus dilakukan di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Anggota Koramil1702/ Maja, Kodim 0617/Majalengka, masuk ke perkampungan hingga ke pengguna jalan dan perkantoran.

Mereka membagikan ratusan wedang uwuh sugih mukti dan masker ke warga masyarakat Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, Senin (1/2/2021). Giat tersebut dalam rangka sebagai upaya Kodim 0617/Majalengka peduli terhadap pencegahan Covid-19.

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto mengatakan, Setidaknya ada 300 wedang uwuh sugih mukti dan 200 masker yang hari ini dibagikan secara gratis kepada masyarakat.

“Kita berikan kepada ASN Kecamatan, perangkat desa yang sedang melaksanakan Apel Senin dan warga Kecamatan Maja maupun pengguna jalan raya,” kata Dandim.

Dandim menuturkan, pihaknya memprioritaskan membagikan ratusan wedang uwuh sugih mukti dan masker gratis kepada masyarakat tersebut, merupakan program Komandan Kodim 0617/Majalengka. Yakni, Deteksi Lindungi Rakyat Majalengka (Delirama).

“Ini sebagai upaya kami mengedukasi warga dan melindungi rakyat Majalengka dari Covid-19. Apalagi, protokol kesehatan juga mewajibkan masyarakat agar menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” katanya.

Sementara itu, wedang uwuh sugih mukti sendiri, menurut Dandim, dipercaya bisa meningkatkan daya tahan tubuh sehingga bisa menangkal transmisi virus corona. Ramuan ini terdiri dari rempah-remah herbal.

“Mari kita bersama-sama disipilin protokol kesehatan 3M. Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan hindari kerumunan serta tetap jaga imunitas kita. Agar kita bisa bersama sama dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” imbaunya.

 

Pewarta : Darto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *