Semangat Awali HPN 2021, PWI-Kemenkumham Diskusikan Regulasi Konvergensi Media

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat menyambangi kantor Kementerian Hukum dan HAM guna mendiskusikan soal regulasi konvergensi media. Hal itu dilakukan dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2021.

“Penting kiranya bagi kita untuk melihat kembali bagaimana perkembangan aturan-aturan mengenai konvergensi di Indonesia. Demi melahirkan hukum konvergensi yang ideal bagi media konvensional di Tanah Air,” ujar Ketua PWI Pusat Atal S. Depari lewat keterangan tertulis, Selasa (2/2/2021).

PWI Pusat rencananya akan menggelar webinar bertajuk ‘Regulasi Negara dalam Menjaga Keberlangsungan Media Mainstream di Era Disrupsi Medsos’ pada Kamis (4/2/2021). Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Hari Pers Nasional (HPN) 2021 yang puncaknya diselenggarakan 9 Februari 2021 mendatang.

Webinar ini akan melibatkan berbagai pihak seperti pemerintah pusat, praktisi media, hingga akademisi. Rencananya webinar ini akan dihadiri oleh perwakilan PWI di 34 Provinsi, Kanwil Menkuham serta UPT daerah.

Adapun pembicara yang hadir di antaranya Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly, Wakil Menteri Hukum dan HAM, Edward O.S. Hiariej, Staf Ahli Ketum PWI Wina Armada, Wakil Ketua Dewan Pers Hendry Ch Bangun, CEO JPNN Auri Jaya, serta Pengamat Hukum dan Media.

Demi menyukseskan kegiatan tersebut, PWI Pusat beserta panitia HPN 2021 bertemu dengan Plt. Sekjen Kemenkumham, Komjen Andap Budhi Revianto, di kantornya, Senin (1/2/). Pertemuan itu dilakukan dalam rangka persiapan webinar yang mengawali rangkaian HPN 2021.

“Pertemuan ini sebagai bentuk persiapan penyelenggaraan seminar yang akan digelar pada Kamis (4/2/2021) seminar ini sendiri akan mengawali seluruh rangkaian HPN 2021 yang dipusatkan di Ancol,” ujar Atal.

Rombongan PWI dan Panitia dipimpin oleh Sekjen PWI Pusat Mirza Zulhadi, bersama Wabendum PWI Pusat Dar Edi Yoga yang juga Sekretaris Panitia HPN dan Celsea Chan Seksi Seminar dan Ahli Hukum Dewan Pers, serta Humas HPN Mercys Charles Loho.

 

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *