Silaturahmi PWRI, Ketua DPRD Metro : Perlu ada Konsolidasi antara organisasi Pers

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro, Lampung – Keluhan sebagian jurnalis karena minimnya nilai anggaran publikasi di Sekertariat DPRD Metro menjadi salah satu pokok bahasan saat Audensi PWRI bersama Ketua DPRD, Senin (01/02/2021 ).

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Kota Metro Tondi MG Nasution mengatakan, tidak pernah menolak setiap pengajuan kemitraan bersama media dan telah menganggarkan dana mencapai milliaran.

“Kami sebetulnya tidak pernah menolak setiap pengajuan kemitraan oleh sejumlah awak media. Bahkan tidak tanggung-tanggung kami telah menganggarkan dana 3,6 miliar. Tetapi melihat banyaknya media yang mengajukan kemitraan mencapai 200 media, tentu hal ini sangat berdampak kecilnya nilai anggaran publikasi,” ungkap Tondi.

Tondi juga mengungkapkan, dengan adanya aturan baru oleh Diskominfo Kota Metro dapat menjadikan pendataan media ataupun jurnalis terdata, ia beralasan, pendataan jurnalis maupun perusahaan media akan lebih menjadi transparan.

“Aturan sistem baru ini seperti pengajuan media online melalui aplikasi justru berdampak baik pula bagi sejumlah rekan-rekan jurnalis. Selain dinilai melalui grade/tingkatan masing-masing, dengan ketentuan nilai anggaran yang ada, juga pendataan lebih baik. Anggaran yang ada ini, tentu jumlah yang diterima oleh masing jurnalis sedikit bertambah,” tambahnya.

Tondi berharap kedepan ada konsolidasi antara sejumlah organisasi pers di Kota Metro.

“Harusnya kumpul dulu, semua Ketua Organisasi Pers di Kota Metro untuk menyatukan persepsi dan melakukan pembahasan terkait kerjasama media. Dengan adanya pembahasan tersebut, seluruh jurnalis akan terdata di Kota Metro. Baik yang tergabung maupun tidak, dari masing-masing organisasi pers. Sehingga kedepan tidak ada lagi keluhan dari jurnalis dalam mengajukan kemitraan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PWRI Kota Metro Muktaridi RB sangat setuju atas usulan yang disampaikan Ketua DPRD Kota Metro, Tondi MG Nasution.

“Apapun yang disampaikan Ketua DPRD Kota Metro saat audensi PWRI,tentu sangatlah baik.Namun perlu waktu untuk melakukan konsolidasi bersama seluruh organisasi pers di Kota Metro.Adapun hasilnya nanti, pasti akan disampaikan kepada pemerintah Kota Metro.Mudah – mudahan usulan beliau dalam menyatukan persepsi menjadikan jurnalis lebih kompak, demi kemajuan Kota Metro yang lebih baik kedepan,” tutupnya.

 

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *