Sukseskan Program Vaksinasi, Lapas Serang Koordinasi dengan Dinkes Kota Serang

  • Whatsapp

MITRAPOL,com, Serang – Jelang pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Serang melakukan koordinasi bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang. Senin (01/02/2021)

Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita dengan didampingi Kepala Seksi Binadik Rudi Hartono, Kepala Sub Bagian TU Budi Sutrisno, Kepala Sub Seksi Bimaswat Darto, serta Tenaga Kesehatan Lapas Serang drg.Singgih Noh SP, mendatangi Dinkes Kota Serang guna membicarakan persiapan dan pelaksanaan vaksinasi.

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang, Ikbal. Mengawali pembahasan Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita menyampaikan bahwa kunjungan ini dalam rangka menindaklanjuti instruksi dari pusat terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di lingkungan Lapas.

Lebih lanjut dipaparkan, setidaknya di Lapas Serang terdapat kurang lebih 625 WBP dan 94 petugas Lapas. Dikatakan, pihaknya akan mengikuti prosedur dan mekanisme pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang telah ditentukan.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinkes Kota Serang, Ikbal mengapresiasi atas kunjungan yang dilakukan Jajaran Lapas Serang dalam rangka mensukseskan Program Vaksinasi ini.

“Kami menyambut positif dan mengapresiasi inisiatif Kalapas terkait rencana pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di lingkup lapas,” tuturnya.

Dijelaskannya, untuk tahap awal pelaksanaan vaksinasi menyasar petugas kesehatan sebagai garda terdepan penanggulangan Covid-19.

“Untuk Vaksinasi di Lapas, direncanakan pada tahap II mendatang, tahap I ini sasarannya adalah petugas kesehatan,” ujar Kepala Dinkes

Sementara itu Kepala Lapas Kelas IIA Serang, menyampaikan bahwa dirinya beserta jajaran siap untuk di Vaksinasi Covid-19.

“Dalam rangka mensukseskan program ini, seluruh jajaran Lapas Serang siap untuk mendukung serta berkontribusi dalam program vaksinasi Covid-19 ini,” ujar Kalapas.

 

Pewarta : Goler

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *