Terakit Langkanya Pupuk di Pesawaran, Dewan Penasehat Ko-Wappi Siap damping Kadis Pertanian

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pesawaran – Dewan Penasehat Komite Wartawan Pelacak Profesional Indonesia (DPD Ko-Wappi) Kabupaten Pesawaran Irianto angkat bicara terkait langka nya pupuk di Kabupaten Pesawaran belakangan ini. Yang mana saat ini musimnya para petani di Kabupaten Pesawaran memupuk tanaman padinya.

Hal tersebut disampaikan Irianto di Kantor Sekretariat DPD Ko-Wappi Kabupaten Pesawaran, Selasa (02/02).

“Terkait berita tentang kelangkaan pupuk di Pesawaran belakangan ini yang cukup viral, kami bersama tim sengaja langsung terjun ke lapangan di beberapa titik, untuk memastikan apakah berita tersebut benar adanya. Ternyata memang benar pupuk lagi langka,” ucapnya.

Irianto menambahkan, kami menghimbau kepada Dinas terkait untuk segera menindaklanjuti hal tersebut untuk turun langsung ke lapangan agar supaya bisa mencarikan solusi dengan langkanya pupuk saat ini.

“Jadi jangan hanya sekedar seremonial saja, harus betul – betul turun ke lapangan biar tahu betul akan keluhan petani tentang langkanya pupuk ini. Apalagi pupuk inikan kebutuhan yang mendasar dan mendesak bagi tanaman padi, agar bisa menghasilkan panen yang maksimal, imbuhnya.

Sekali lagi, jika Kepala Dinas Pertanian mau turun ke lapangan, saya siap untuk mendampinginya,demi mencari solusi kesejahteraan petani Pesawaran, tutupnya.

 

Pewarta : Deni W

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *