Unik dan Bermakna, Babinsa Berkostum Spiderman Tegakkan Disiplin Prokes di wilayah Binaannya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Manokwari Papua – Guna memastikan kepatuhan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dijalankan semestinya di wilayah binaannya dalam rangka memutus penyebaran Virus Covid-19. TNI/POLRI diharapkan turut andil dalam penegakan Prokes tersebut.

Jajaran Kodim 1801/Manokwari seperti halnya Koramil 1801-06/Masni yang dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Inf Prapto Widodo melakukan berbagai cara unik dalam pendekatan untuk melaksanakan penegakan Protokol Kesehatan kepada masyarakat di Distrik Masni, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Selasa (02/02/2021).

Dalam pelaksanaannya, Para Babinsa Masni menggunakan kostum virus corona dan salah satunya tokoh Hero yaitu Spiderman. Dimana Babinsa Masni berkeliling di pasar tradisional, sekolah dan lingkungan masyarakat binaannya untuk mengedukasikan peran Virus Corona ketika mendekati tubuh manusia dan saat itu Spiderman datang mencegah dengan memberikan masker kepada masyarakat serta menghimbau untuk tetap melaksanakan 3 M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak).

Kegiatan penegakan disiplin Protokol Kesehatan yang unik ini merupakan Akselerasi Koramil Masni untuk lebih mendekatkan diri terhadap hati dan pikiran masyarakat agar pesan yang disampaikan oleh Babinsa Masni dapat diterima dengan baik.

Adapun seruan Babinsa Masni yang berperan sebagai Spiderman yaitu “Ayo saudara-saudariku tetap dijaga protokol kesehatannya, maskernya jangan diturunkan, jaraknya dijaga, cuci tangan dengan sabun, karena COVID-19 ini belum selesai. Ayo kita lawan COVID-19 ini bersama-sama,”

Salah satu warga Masni Martinus Mandacan menyampaikan sangat senang dan salut yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1801-06/Masni dalam penegakan disiplin protokol kesehatan serta bagikan masker dengan menggunakan Kostum Super Hero yang diperagakan melawan virus corona di lingkungan masyarakat. Kegiatan yang unik dilakukan oleh Babinsa ini memberikan makna yang sangat besar kepada masyarakat masni yang harus tetap menjalankan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas.

 

Pewarta : (Adm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *