Ruas jalan Bhayangkara Timika kembali diterapkan sistem dua arah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Sempat hanya menggunakan satu arah di ruas jalan Bhayangkara, Timika, Papua. Masyarakat Kabupaten Mimika kini sudah dibolehkan kembali melintasi dua jalur di ruas jalan yang didominasi warga eks Pasar Lama Timika tersebut.

Hal ini dikarenakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika melalui Dinas Perhubungan telah kembali menerapkan sistem dua arah.

Dibukanya kembali sistem dua arah yakni dari Jalan Ahmad Yani menuju Jalan Yossudarso dan sebaliknya setelah melalui kajian arus lalulintas (lalin) dari pihak berwenang.

Hal itu dikatakan oleh Mikael Orum selaku Kepala Seksi (Kasie) Lalulintas dan Angkutan Jalan Raya (LLAJR) Dishub Mimika dalam keterangan Pers.

Mikael Orum, Kasie LLAJR Dishub Mimika

“Selama ini disana (jalan bhayangkara-red) kami dirikan pos, dan sekarang ini dua jalur sudah kembali dibuka,” kata Mikael kepada MITRAPOL, di Timika Rabu, (3/2/21).

Ia menjelaskan, dibukanya kembali dua jalur itu guna untuk menekan terjadinya kemacetan, selain itu untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam berlalu lintas.

“Sekarang ini kami sudah buka untuk dua arah. Baik dari jalan ahmad yani ke jalan yos sudarso maupun sebaliknya,” terangnya.

Mikael mengakui, dengan menerapkan kembali sistem dua arah pada ruas Jalan Bhayangkari Timika itu sangat efektif dalam memudahkan pengendara dalam melintas dan mengurai kemacetan.

Meski demikian, Kesie LLAJR Dishub Mimika, mengimbau agar masyarakat dalam mengendara tetap mematuhi rambu-rambu lalulintas dan menerapkan aturan yang ada.

 

Reporter : AQM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *