Bupati Wajo memenuhi syarat untuk divaksin Covid-19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Wajo – Bupati Wajo, Amran Mahmud memenuhi syarat untuk divaksin Covid-19. Dia pun tercatat sebagai orang pertama di Wajo yang disuntikkan cairan Sinovac itu. Acara pencanangan dilakukan di Puskesmas Salewangeng, Rabu, (3/2/21).

Dengan mengenakan Masker Putih, sebelum menuju meja vaksinasi, Amran terlebih dahulu melewati dua meja, yakni meja pendaftaran dan meja screening.

Pria 50 tahun itu juga terlebih dahulu memeriksakan kesehatan seperti cek suhu tubuh hingga tekanan darah. Baru setelah itu proses penyuntikan dilakukan.

Selain Amran, sederet pejabat lain juga divaksinasi hari ini. Antara lain Ketua Komisi III DPRD Wajo, Takqa Gaffar, Kepala Kejaksaan Negeri Wajo, dan Kapolres Wajo.

Sementara Wakil Wakil Bupati Amran SE dan Dandim 1406/ Wajo tidak lolos screening. Sedangkan, Ketua DPRD Wajo, Andi Alauddin Palaguna tidak memenuhi syarat karena pernah positif Covid 19.

Usai di vaksin, Bupati Wajo meminta masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi Covid 19 dan tetap mematuhi protokol kesehatan 4 M yakni, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

“Saya berharap agar mata rantai penyebaran Covid-19 bisa diputus sesegera mungkin,” harapnya.

Sekadar diketahui, ada 2.385 orang yang akan divaksin Covid 19 pada tahap pertama terdiri tenaga kesehatan ditambah 10 pejabat publik, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan organisasi

 

 

Pewarta : Andhy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *