Gubernur Nurdin Jogging dari Pantai Tanjung Bira ke Titik Nol Bulukumba

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bulukumba Pemprov Sulsel – Di sela kunjungan kerjanya ke Kabupaten Bulukumba, Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, menikmati aktivitas paginya dengan jogging di Kawasan Bira.
Ia menempuh jarak 4,4 Km dari Pantai Pasir Putih Bira ke Titik Nol Sulsel. Ia mengenakan setelen training berwarna merah, sepanjang jalan juga berinteraksi dengan warga.

Pemkab Bulukumba dan Pemprov Sulsel berkolaborasi membangun kawasan Bira. Demikian juga pemerintah pusat, ikut membantu. Objek wisata Titik Nol Sulsel menjadi objek alternatif selain Pantai Bira dan Pantai Bara.

“Pantai Bira ini adalah sebuah pantai yang indah,” kata Nurdin Abdullah.

Ia menilai peluang untuk mengembangkan daerah ini masih sangat besar. Karakteristik yang dibangun, orang menikmati pantai dengan menelusuri garis pantai. Atau dengan membangun pedesterian.

Pemerintah membangun sebuah pedesterian yang berada di sebelah timur Kawasan Tanjung Bira. Dimana wisatawan bisa menikmati view laut termasuk kapal yang menyeberang ke Selayar.

“Saya yakin Bira ini, walaupun banyak pantai lain. Tapi ini spesifik, kita punya pasir putih. Di Titik Nol ini yang kita manfaatkan adalah view. Jadi sangat opportunity membangun hotel masih sangat besar,” ujarnya.

Kadis Pariwisata Bulukumba, Muh Ali Saleng, menjelaskan, Pemkab direncanakan akan membangun teras Tanjung Bira dan jembatan kaca.

“Kita mau lanjutkan teras Tanjung Bira. Mudah-mudahan kita dapat alokasi dana di 2021 ini. Sehingga kegiatan itu bisa selesai. Karena sekarang rata-rata pengunjung yang masuk di Bira 90 persen mengarah ke sana (Titik Nol), sehingga kita mau Titik Nol dan fasilitas pendukung di dalamnya,” harapnya.

 

Pewarta : Ali Ghugunk/Adpim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *