Kapolsek Jebus hadiri Pembukaan kegiatan seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQ) Tingkat Kecamatan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Babar – Sebagai wadah untuk mempersiapkan Qori-qoriah terbaik ditingkat Kecamatan, Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) dan Hadits di Kecamatan Parit Tiga, secara resmi dibuka oleh Camat Madirisa, yang dihadiri Kapolsek Jebus Kompol Muhammad Saleh S.I.K serta Forkopimcam, bertempat di gedung SDN 17 Parit Tiga Desa Teluk Limau Kecamatan Parit Tiga Kabupaten Bangka Barat. Selasa (2/2/2021) .

Kegiatan ini adalah dalam rangka STQ dan Hadits Tingkat Kecamatan Parit Tiga di Tahun 2021 dengan Peserta terdiri dari kelompok Tartil anak putra 9 orang, Tartil anak putri 9 orang, Tilawah Anak Putra 7 orang, Tilawah Anak Putri 6 orang, Tilawah Remaja Putra 10 orang, Tilawah Remaja Putri 8 orang, Tilawah dewasa putra 5 orang, Tilawah Dewasa Putri 8 orang, yang jumlah keseluruhan nya sebanyak 62 orang.

“Hadir dalam kegiatan STQ dan Hadits Forkopimcam, Camat Parit Tiga Madirisa , Kapolsek Jebus Kompol Muhammad Saleh S.I.K, Danramil Jebus Parit Tiga Kapten Cze Maharudin, Sekcam Parit Tiga Zulian Habson Jaya S.A.P, Kapala Puskesmas Puput Yudistira Pandjaitan, Kepala Puskesmas Sekar Biru Firli Prayuda, Kepala KUA Kecamatan Parit Tiga Islamil Saleh LC, PJ Kades Teluk Limau Suka marwan, Panitia Pelaksana Kegiatan STQ dan Hadits Tingkat Kecamatan Parit Tiga, serta dihadiri oleh kurang lebih 100 orang masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Kapolsek Jebus Kompol Muhammad Saleh, seizinnya Kapolres Bangka Barat AKBP. Fedriansah S.I.K menyampaikan, bahwa pelaksanaan STQ dan Hadits ini merupakan hal yang perlu dilaksanakan dengan baik dan harus mematuhi protokol kesehatan covid19. karna disamping untuk menyeleksi peserta, kegiatan ini juga memiliki nilai positif untuk memotivasi generasi muda agar gemar mengaji dan tidak mendekati hal-hal yang negatif, seperti narkoba dan lain sebagainya, untuk itu Kompol Muhammad Saleh berharap kepada para dewan hakim yang telah ditunjuk, untuk menjalankan amanah dengan sebaik mungkin, jangan lakukan penilaian yang memihak, tetapi lakukanlah penilaian sesuai dari apa yang ditampilkan peserta-peserta sehingga tercipta suasana damai dan kondusif.”imbuhnya.

Kapolsek Jebus mengucapkan selamat mengikuti seleksi, dan jika nanti peserta belum mendapatkan hasil yang baik, diharapkan tidak berputus asa, melainkan tetap terus mengasah kemampuan, serta berharap pada seluruh peserta untuk tetap konsentrasi dalam mengikuti ‎seluruh kegiatan ini.

“Selain itu, ‎kita juga mengharapkan, para peserta jangan hanya cukup bisa baca Al-Qur’an dan Hadits , tapi juga bagaimana ayat-ayat tersebut, untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Kapolsek Jebus

 

Pewarta: Sony Dawara

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *