Peringati HPN, PWI Pandeglang Santuni Yatim

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang – Dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2021 yang puncaknya akan dilaksanakan di DKI Jakarta dengan Tema Bangkit Dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan. Untuk itu, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pandeglang akan mengadakan santunan anak yatim pada 10 Februari 2021 mendatang.

Ketua PWI Kabupaten Pandeglang Iman Fathurohman mengatakan, kegiatan santunan anak yatim tersebut sebagai bentuk kepedulian wartawan terutama pada masa pandemi covid-19.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami terutama kepada anak-anak yatim. Apalagi, pada saat ini (covid-19) mereka membutuhkan bantuan dari semua pihak,” kata Iman, Rabu (3/2/2021).

Lanjut ia, dalam santunan anak yatim tersebut akan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Sebab, pihaknya tidak mengharapakan kegiatan tersebut mejadi tempat penyebaran covid-19.

“Rencananya juga kita akan adakan kegiatannya di tempat terbuka, di Sekretariat PWI di stadion badak Pandeglang kelurahan Saruni, Kecamatan Majasari dan kita wajibkan semua peserta dan panitia mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Masih hal yang sama,” Dalam peringatan HPN tersebut kami sengaja tidak melakukan dengan meriah, karena masih dalam masa pandemi covid-19. Bahkan, undangan juga dilakukan terbatas hanya bagi porkopimda Pandeglang.

“Peserta juga kita batasi hanya 20 anak yatim saja, hal tersebut untuk mencegah kerumunan. Karena dalam pelaksananya juga kami akan menempatkan untuk peserta agar menjaga jarak,, dan undangan juga hanya buat Bupati, Wakil bupati, Kapolres dan Dandim,” ucapnya,” imbuhnya.

Sementara itu, ketua Pelaksana kegiatan Santunan anak yatim Johan Saputra menambahkan, dalam kegiatan ini menggandeng para donatur yang mau berbagi para anak yatim.

“Untuk saat ini kita tinggal mempersiapkan pada teknis acara, dan peserta anak yatim kita mengambil dari warga sekitar yang dekat dengan sekretariat PWI. Bahkan kami juga sudah menghubungi tokoh masyarakatnya, agar bisa ikut terlibat dalam kegiatan tersebut,” pungkasnya.

 

Pewarta : (Muklis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *