Polsek Jebus Polres Babar bersama Forkopimcam Gelar Rakor Antisipasi Pencegahan dan penyebaran Virus Covid

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Babar – Dalam rangka untuk mencegah dan menghadapi Infeksi virus Corona (COVID-19). Di wilayah kecamatan jebus, Polsek Jebus dan Forkopimcam beserta Gugus Tugas, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bertempat di Balai Serba Guna Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat. Rabu (3/2/2021).

Pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) tersebut dihadiri oleh, Camat Jebus A. Amir, S.Sos, Danramil 0431/01 Jebus Kapten Czi Maharudin, Kapolsek Jebus yang diwakili oleh Panit Sabhara Polsek Jebus AKP Chairul Anam, Sekretaris Camat Jebus Rusli, S.Pd, Kepala Puskesmas Jebus dr. Era Nurachmi, Kades se Kecamatan Jebus, Da’i Bina Umat se Kecamatan Jebus, serta tamu undangan berjumlah 30 orang, yang berjalan tertib, lancar, dan kondusif.

Kapolsek Jebus Kompol Muhammad Saleh seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah S.I.K mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kewaspadaan agar pandemi virus corona tidak mewabah di Kecamatan Jebus, dengan memperhatikan penyebaran virus yang mematikan ini maka sangat dibutuhkan sistem kewaspadaan dini dari berbagai pihak, membudayakan pola hidup sehat, untuk itu perlu kiranya dilakukan sosialisasi kepada masyarakat kewaspadaan menghadapi wabah virus Corona (Covid-19).” ungkapnya.

“Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, masyarakat dihimbau untuk melakukan pola hidup sehat, bagaimana mencuci tangan yang benar, bagaimana bersin atau batuk agar menghindari terjadinya droplet pada orang lain.

“Kami bersama Forkopimcam dan Tim Gugus Tugas juga siap memberikan sosialisasi ke setiap Desa di wilayah Kecamatan Jebus untuk menyampaikan kepada masyarakat mengenai penyebaran virus corona, gejala, cara penularan, serta cara pencegahannya.

Dengan dilaksanakan nya kegiatan Rapat Koordinasi dalam rangka antisipasi pencegahan penyebaran dan meningkatkan kewaspadaan terhadap wabah Covid-19 di Wilayah Kecamatan Jebus, yang bertempat di Balai Serba Guna Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat ini,
Semoga tingkat penyebaran Covid-19 dapat segera di atasi dengan selalu memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19,” ujar Kapolsek Jebus.

 

Pewarta: Sony Dawara

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *