Rapat Anev, Kapolres Cirebon Kota ingatkan para Kapolsek rutin cek instalansi Listrik dan Alsus

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon Kota – Segala sesuatu bisa dicegah dan juga bisa diminimalisir resiko yang akan terjadi. Jika kita mampu dan secara rutin, melaksanakan pengecekan pada barang-barang inventaris kedinasan.

Hal ini disampaikan dan diingatkan oleh Kapolres Cirebon Kota pada seluruh jajaran polsek yang ada dalam wilayah hukumnya, dalam rapat Vicon di aula Catur Prasetya Polres Cirebon Kota. Selasa (02/02/21)

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, SH.,S.Ik.,MH, menyampaikan,”Pengecekan terhadap Instalansi listrik dalam rangka antisipasi terhadap terjadinya kebakaran akibat konsleting arus pendek listrik dan pengecekan Alsus. Merupakan hal kecil yang harus rutin dilaksanakan. Guna memastikan listrik dan sarana pendukungnya dalam keadaan baik,” ucapnya.

“Apalagi ini musim hujan sangat rawan terjadi konsleting listrik karena ada kabel yang terkelupas atau putus sehingga terjadi arus pendek, penyebab kebakaran,” tegas pria kelahiran pasuruan Jawa Timur ini.

“Selain itu, juga alsus dan sarana komunikasi inventaris Polsek untuk kedinasan, juga harus selalu di cek dalam penggunaannya dan kondisinya. Sehingga dapat dengan cepat dilakukan perbaikan jika terjadi kerusakan,” tandas AKBP Imron Ermawan.

Hal ini disampaikan oleh kapolres dalam Video Conference dipimpin oleh Kapolri dalam rangka Anev Pelaksanaan Ops “Aman Nusa II Penanganan Covid-19 Tahun 2021 Tahap I. Yang dilaksanakan dengan menerapkan Prokes, jelas Kasubbag Humas Iptu Ngatidja, SH.,MH.

 

 

Pewarta : Darto / Hms.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *