Sinergitas TNI – POLRI di Cirebon Kota diwujudkan dalam Operasi Yustisi penanggulangan Covid-19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon Kota – Dandim 0614 Kota Cirebon Letkol Inf. Herry Indriyanto didampingi Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, SH.,S.Ik.,MH, memimpin Apel pra tugas Operasi Yustisi gabungan TNI – Polri dan Satpol PP dalam rangka penanggulangan Covid-19 dengan sasaran tempat keramaian seperti fasilitas umum dan tongkrongan anak muda di wilayah Hukum Polres Cirebon Kota. Selasa (02/02/21) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Ops Kompol Indarto, S. Sos, Kasat Sabhara Akp Bekti Setiawan, S.Ip, Kasat Reskrim Akp I Putu Asti Hermawan S. S.Ik.,MH., M.Si, Kasat Intelkam Akp Jajang Wahyudin, SH.,MH, Kasat Narkoba Iptu Muhammad Ilham, S.Ik, Pasi Ops Kodim 0614 Kota Cirebon Kapt. Inf. Suyatna, Kasi Pamwal Satpol PP Kota Cirebon Heru, para Perwira Polres Cirebon Kota, Gabungan TNI (Pomal dan Kodim 0614), Polri dan Satpol PP Sebanyak 55 Personil.

“Malam ini kita akan melaksanakan Ops Yustisi dalam rangka pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),” ucap Dandim 0614 Kota Cirebon Letkol Inf Herry Indriyanto mengawali arahannya.

Lanjut Dandim,”Seperti kita ketahui Saat ini angka Covid-19 di Kota Cirebon yang awalnya rendah menjadi tinggi. Diperlukan peranan semua kompenen untuk menekan penyebaran Covid-19. Kita akan intens melakukan patroli, sweeping dan himbauan tentang Protokol Kesehatan khususnya 5M.”

“Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Serta membatasi mobilisasi dan interaksi. Saya harapkan kita bisa menjadi ujung tombak di Kota Cirebon untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Serta Semoga yang kita lakukan dapat mendapatkan balasan dari yang Maha Kuasa dan menjadi ladang amal bagi kita,” tandas Letkol Inf Herry Indriyanto mengakhiri amanatnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, SH.,S.Ik.,MH, melalui Kabag Ops Kompol Indarto, S. Sos , menyampaikan,”Kegiatan hari ini akan difokuskan di dua titik yaitu Alun-Alun Kasepuhan dan BAT. Sasaran adalah masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, Apabila ada masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan agar kita himbau. Serta kegiatan ini dilaksanakan untuk melihat apakah protokol Kesehatan dijalankan oleh masyarakat,” bebernya.

“Tetap lakukan kegiatan Ops Yustisi dengan tegas namun humanis. Adapun untuk tempat yang di singgahi diantaranya Klaster fasilitas umum (Alun-Alun Kasepuhan) dan Klaster tongkrongan anak muda (Eks Gedung BAT Cirebon,” tegas Kompol Indarto, S. Sos.

Selanjutnya patroli gabungan Ops yustisi bergerak Start Mako Polres Cirebon Kota – Jl. Cemara – Jl. Sisingamangaraja – Jl. Benteng – Jl. Yos Sudarso – Jl. Kasepuhan – Jl. Pulasaren – Jl. Merdeka – Jl. Pasuketan – Jl. Benteng – Jl. Sisingamangaraja – Jl. Cemara – Jl. Veteran – Finish : Mako Polres Cirebon Kota.

Hasil dalam pelaksanaan Ops Yustisi Teguran lisan 28 orang dan Membagikan masker 100 pcs. Kegiatan Ops Yustisi ini akan dilaksanakan dari Tanggal 01 s.d 10 Februari 2021 sesuai petunjuk pimpinan atas bahwa kita akan melaksanakan PPKM, tutup Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH.,MH.

 

 

Pewarta : Darto / Hms.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *