Dukung Kapolri ciptakan Kamtibmas dengan Dakwah, Kapolda deklarasikan Da’i Kamtibmas

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Mendukung program Kapolri tentang upaya menciptakan Kamtibmas melalui ulama kepada umat Islam melalui dakwah dan ceramah.

Kapolda Metro Jaya menggelar kegiatan Deklarasi Alim Ulama Kebangsaan dan pengukuhan Da’i Kamtibmas yang langsung di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Pada (03/01/2021).

Acara yang dipimpin langsung oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M. Fadil Imran ini dihadiri oleh Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj, Pejabat Utama PMJ, dan Para Ulama yang terlibat dalam pengukuhan Da’i Kamtibmas wilayah hukum Polda Metro Jaya,

“Pengukuhan ini merupakan tindak lanjut dari perintah Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam hal membangun pendekatan yang lebih humanis ke masyarakat.” kata Fadil.

Fadil Imran mengumpulkan alim ulama di gedung Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, guna menciptakan Kondusifitas keamanan dan Ketertiban masyarakat agar lebih aman, damai dan Kondusif di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Dengan terbentuknya Da’i Kamtibmas ini, Fadil mengungkapkan, masyarakat bisa aman, karena bersama-sama saling melindungi serta masyarakat dapat menerima pesan-pesan Kamtibmas” ungkap Fadil

Sementara di tempat yang sama Ketua PBNU Said Aqil Siradj meenambahkan, tugas untuk menyampaikan kamtibmas bukan hanya tugas polisi saja, namun semua warga Negara.

“semuanya punya komitmen yang sama ingin membangun masyarakat DKI yang beradab, bermartabat, santun, berakhlak jauh dari redikalisme dan dari Extrimisme apalagi sampai terorisme,” tegas Aqil.

Aqil menambahkan, kondisi wabah Covid-19 yang masih tinggi tentunya yang diperlukan ke masyarakat adakah himbauan untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Tapi tugas pertama yang sekarang harus dijalankan adalah sosialiasi Protokol Kesehatan, itu tugas pertama. Selanjutnya mendorong masyarakat DKI, masyarakat yang beradab bermartabat dan berbudaya,” ujar Aqil

 

 

Pewarta : BS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *