Gelar Pertemuan dengan Dua LSM, Tipiter Polres Kotamobagu Tindak lanjuti Laporan PETI 

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, KOTAMOBAGU – Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) polres kotamobagu, menggelar pertemuan dengan dua LSM di dampingi dua Wartawan sehubungan menindaklanjuti atas laporan terkait dugaan Aktivitas Pertambangan Emas Tanpa Ijin ( PETI ) yang dilaporkan pada tanggal 27 januari 2021.

Surat perintah penyelidikan atas dugaan ilegal mining tersebut mulai bergulir sejak beberapa hari yang lalu dan di tindaklanjuti oleh Tipiter untuk kemudian berdasarkan sprint tersebut penyidik Tipiter menggelar pertemuan koordinasi dan Introgasi bersama pelapor (LSM), selanjutnya akan memanggil beberapa oknum yang diduga terlibat untuk di mintai keterangan seputar dugaan kasus yang dilaporkan.

Demikian hal ini dikatakan Penyidik Tipiter Polres Kotamobagu Teddy Mandagi dihadapan awak media Rabu (03/02/21) Kemarin. ” Surat Perintah Penyelidikan sudah turun dan laporan dua LSM ini di tindaklanjuti,” Jawab Mandagi.

Baca Juga : kapolri-terbitkan-telegram-minta-kapolda-sosialisasikan-ppkm-skala-mikro

Sementara itu Ketua LP2BM Ali Imran Aduka ketika di Wawancarai Wartawan mengatakan, Sebagai lembaga kontrol tentunya memiliki tanggungjawab untuk hadir memenuhi undangan dari pihak penyidik tipiter polres kotamobagu atas laporan pengaduan yang kami serahkan minggu kemarin ke pak kapolres.

” Kehadiran kami berkaitan dengan laporan yang kami serahkan itu, maka kami di undang oleh penyidik Tipiter, dan ada beberapa hal penting yang menjadi pembahasan sekaligus pertanyaan dari pihak penyidik kepada kami selaku pelapor,” Ujar Ali Imran Aduka.

Disinggung Point apa saja yang dipertanyakan oleh penyidik tipiter. Ali Aduka menjawab, Itu belum bisa kami beberkan. Mengingat proses penyelidikan lagi berjalan, sehingga kami sebagai pelapor harus menghormati kerja kerja pihak penyidik. Tutup Ketua Lembaga Pemantau Pemerintah Bolaang Mongondow (LP2BM) Ali Imran Aduka.

Baca Juga : kajati-sumut-terima-audiensi-tim-kpk

Perlu di ketahui sebelumnya pada Rabu 27 januari minggu yang lalu, dua LSM Yakni, Ketua LP2BM Ali Imran Aduka dan Devisi Intelijen dan Investigasi LP2KP Ahamd Derek Ismail, di dampingi dua Wartawan Online Mitrapol dan Tabloidkontras.com menyerahkan laporan pengaduan atas dugaan kegiatan ilegal mining dilokasi Potolo dan Rumagit.

Laporan pengaduan tersebut diserahkan langsung kepada kapolres kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK, bersama data bukti berupa CD yang telah dirangkum atas dugaan pertambangan emas tanpa ijin (PETI) tepatnya yang berada di kecamatan lolayan (Bolmong).

 

Pewarta : Cr07

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *