Kapolda Bersama Pangdam Jaya Bagikan Masker Gratis, Transportasi Publik Stasiun Kota Digruduk

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Pencanangan Jakarta Bermasker dibuktikan oleh Polda Metro Jaya dengan membagikan Masker gratis kepada masyarakat pengguna akomoda transportasi Kereta.

Kegiatan pembagian masker gratis tersebut dilakukan bersama Pangdam Jaya dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di tempat publik seperti Stasiun Kereta.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung AR dan Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran terus berupaya agar kasus Covid-19 di Ibu Kota Jakarta bisa turun dengan mendisiplinkan warga didalam menjalankan protokol kesehatan (prokes).

Tidak hanya memberikan masker kedua jenderal ini membangun kios masker disetiap stasiun kereta api (KA) dan tempat keramaian yang bertujuan agar penumpang KA bisa mengambil maupun mengganti masker yang sudah lama dipakai.

“Kita mendirikan kios masker gratis juga, sehingga setiap penumpang yang masuk ke kereta secara otomatis mengambil masker sebagai bekal untuk diganti,” kata Dudung kepada wartawan disela-sela pembagian masker di Stasiun KA Jakarta-Kota, Tamansari, Jakbar, Kamis (04/02/2021).

Dudung menuturkan, didalam pembagian makser tersebut untuk memastikan agar warga dan penumpang KA tidak kendor dalam menjalankan prokes untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Disisi lain, pengecekan terhadap anggota TNI/Polri yang bertugas menjalankan disiplin masyarakat Covid-19.

“Pada sore ini saya dengan Kapolda melakukan sidak melihat sebagaimana implementasi aparat keamanan melaksanakan tugasnya pada situasi PKPM ini. Kita melihat bagaimana sosialiasi, edukasi maupun penindakan-penindakan dilakuakan apabila ada yang melanggar prokes,” pungkas mantan Gubernur AKMIL ini.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran mengatakan, keberadaan kios masker disetiap stasiun diharapkan bisa bisa mendisiplinkan warga.

“Pembagian masker disemua stasiun kereta di Jadetabek,” kata Imran.

Seperti diketahui sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memiliki 3 program untuk menekan lonjakan kasus Covid-19 yaitu dengan membangun Kampung Tangguh Jaya, ‘Jakarta Bernasker’ dengan memberikan 100 ribu masker gratis setiap harinya dan mengadakan rapid tes dan swab gratis disetiap polsek

Pewarta : BS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *