Polsek Tempilang Polres Bangka Barat berhasil ungkap kasus pencurian uang Ratusan Juta Rupiah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Babar – Polsek Tempilang Polres Bangka Barat menggelar Konferensi Pers terkait Pengungkapan Kasus Pеnсurіаn Uang Ratusan Juta Rupiah, Kamis (04/02/2021).

Konferensi Pers ini dіріmріn oleh Kapolsek Tempilang IPDA Mulia Renaldi,S,H seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah S.I.K , dengan menyampaikan bahwa Polsek Tempilang berhasil mengamankan seorang pelaku pencurian uang ratusan juta rupiah milik Muslim, (51) dirumahnya yang bertempat di Kampung Padang atas desa Benteng Kota Kecamatan Tempilang Kabupaten Bangka Barat.

“Kejadian ini berawal pada hari senin tanggal 21 Desember 2020, sekira pukul 16.30 Wib, bertempat dirumah Haji Gunawan selaku orang tua pelapor yang menyebutkan telah kehilangan uang sejumlah Rp.105.000.000.-

Kemudian diketahui pelaku pencurian uang ini adalah dengan identitas berinisial Ma als Li (34)
warga Desa Air Lintang kecamatan Tempilang kabupaten bangka barat, yang memanfaatkan situasi pada saat Haji Gunawan lengah, pelaku langsung mengambil uang didalam koper yang diletakkan dibawah tempat tidur dan pelaku mengambil uang tersebut secara berulang-ulang, hingga dalam peristiwa tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp.105.000.000.”ungkap Kapolsek Tempilang.

Kapolsek Tempilang juga mengatakan modus pelaku pencurian ini adalah dengan cara berpura-pura bertamu kerumah untuk silahturrahmi dan mengantarkan makanan kepada Haji Gunawan, yang sesuai dengan keterangan pelaku, bahwa sudah sejak dilakukan nya.

“Sedangkan untuk proses penangkapan nya dijelaskan oleh Kapolsek Tempilang bahwa pada hari rabu tanggal 03 Februari 2021 anggota unit Reskrim Polsek Tempilang melakukan penyelidikan dan akhirnya mendapat informasi pelaku yang mengambil uang tersebut, selanjutnya anggota Polsek Tempilang langsung bergerak cepat dan berhasil mengamankan pelaku Ma als Li di rumahnya di desa Air lintang Kecamatan Tempilang Kabupaten bangka barat.

Barang bukti yang berhasil di amankan 1 buah kalung perak, 1 buah gelang kaki perak, 2 buah gelang tangan perak, 2 buah anting, 1 buah cincin perak, 1 buah jam tangan merek swiss army warna silver, 1 buah HP merek Samsung warna hitam, 11 helai baju, serta sejumlah barang-barang sembako.

“Dalam keterangan nya, tersangka dengan barang bukti tersebut menyebutkan semua itu merupakan hasil dari pencurian yang dibeli pelaku untuk berjualan di warung miliknya,
selanjutnya pelaku beserta barang bukti diamankan ke mapolsek tempilang guna proses hukum lebih lanjut.” Terang Kapolsek Tempilang.

 

Pewarta: Sony Dawara

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *