Sebanyak 6.101 Pengajuan Program BPUM Th 2020, Akan Terealisasi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pesawaran – Disampaikan Kepala bidang (Kabid) UKM Dinas Koprasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Pesawaran Aznan, SH.MM mendampingi Kadis Koperasi UMKM Pesawaran Sri Hartati saat di komfirmasi awak media di ruang kerjanya, Rabu (3/1/2021).

Kabid Aznan, menjelas kan dari 11.816 UKM di 11 kecamatan yang di Usulkan tahun 2020, tercatat 5.715 UKM yang sudah terealisasi” Usulannya mulai pertengahan bulan Agus 2020, itu melalui surat dari provinsi yang meneruskan dari Pusat. Alhamdulilah ada sekitar 6.101 yang belum terealisasi tahun ini Insyallah itu sudah cair semua” Ungkap nya rabu (3/2/2021).

Masih kata Aznan, yang dilakukan Dinas Koperasi dan UKM Pesawaran serta dukungan dari Bupati Peswaran Dendi Ramadhona akhirnya menuai hasil yang manis. Dengan terbitnya surat kementerian dan koprasi Republik Indonesia dengan Nomor: 01/Dep.2.1/2021 Prihal, Percepatan bantuan bagi pelaku usaha kecil menengah.

“Waktu itu saya sendiri di perintahkan langsung ke Jakarta untuk menanyakan langsung ke Kementerian Koperasi dan UKM, jadi di perkuat lah surat edaran ini lah dasarnya. Yang belum,saya harap bersabar dan kita akan cari langkah bisa cair,” Jelas Aznan.

“Kalo Pak Bupati meminta agar program ini berjalan lancar, beliau (Bupati-red) ingin program ini terus berlanjut. Kenapa UKM di bantu, bagi usaha- Usaha yang kurung mampu jadi suport lah Rp. 2.400.000 nilainya.” Kata Aznan.

Di sisi lain Kepala Desa (Kades) Purworejo Kecamatan Negeri Katon,Zainal Abidin berharap, bantuan untuk Pelaku usaha Kecil dapat teralisasi tahun,” ya banyak yang mengajukan tetapi sampai saat ini belum pada keluar, banyak home industri banyak,ada pembuatan keripik,ada anyaman, pembuatan batu bata, dagang kelontongan dan lain lah mayoritas belum pada dapat.” Terangnya

” Saya sangat berharap bener-bener dapat di realisasikan, aparatur Desa gak di tanyain terus. Tentunya ini sangat membantu permodalan bagi para pelaku Usaha kecil. Dan aparatur Desa gak di tanyain terus,” Tutupnya.

 

Pewarta : Deni W

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *