Bersama Personel gabungan, Wakil Bupati kepulauan Aru bagikan Masker

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Dobo Maluku – Wakil Bupati kepulauan Aru bersama Personel gabungan TNI POLRI dan Instansi terkait melaksanakan kegiatan pembagian masker kepada masyarakat yang melintas di jalan raya.

Hal Ini dilakukan guna menyadarkan masyarakat akan pentingnya mengenakan masker sebagai upaya memutus mata rantai Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Kepulauan Aru. Kamis, 04/02/21

Pelaksanaan pembagian masker berjumlah 2.540 buah kepada masyarakat yang melintas di jalan raya dilaksanakan secara serentak di lima titik dalam kota Dobo, yakni depan Mako Polres Aru, Tugu Cenderawasih, jalur Belakang Dewan lama, Pasar Timur dan Pasar Jar Garia Dobo.

Pembagian masker oleh Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Sugeng Kundarwanto,SH, serta di dampingi Wakil Bupati Muin Sogalrey, Danlanal Aru Letkol Laut (P) Choirur Roziqin,SH., M.Tr.Hanla.,M.M, Waka Polres AKBP Petrus Passauw, Pabung Kodim Persiapan Aru Satgas Ter Mayor Inf Nugroho Siswanto, Dankipan E Yonif 734/SNS Lettu Inf EKo Benhak, S.T.Han dan Kepala BPBD Kepulauan Aru Fredik Hendrik.

Giat bagi-bagi masker tersebut, Polres Kepulauan Aru juga melibatkan jajaran TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja Kepulauan Aru serta pengurus Bayangkari Cabang Polres Kepulauan Aru serta Stakeholder yang lain.

Selain itu, bagi warga yang tidak memakai masker maka akan dijalankan Peraturan Daerah Nomor 6 tahun 2020 tentang Protokoler Covid-19, ungkap Kapores.

“Salah satunya adalah memberikan sanksi sosial yaitu menyapu jalan, kemudian pemasangan tulisan di pakaian dengan kalimat “saya melanggar protokoler Covid-19 hingga pada penutupan Kios selama tiga hari bagi pemilik yang melanggar,” tegasnya.

Sementara Wakil Bupati Muin Sogalrey dalam kesempatan yang sama juga menegaskan bahwa hari ini dan seterusnya jika kedapatan ada masyarakat yang dengan sengaja tidak mengunakan Masker, maka akan ditindak sesuai peraturan perudang-undangan yang berlaku, serta Peraturan Daerah (PERDA) Kabupaten Kepulauan Aru Nomor 6 Tahun 2020 tentang Protokoler Kesehatan Covid-19.

Sogalrey berharap dengan adanya kegiatan pencegahan dan penanganan Covid-19 yang dilaksanakan secara serempak oleh unsur Forkopimda ini, maka kedepan Kabupaten Kepulauan Aru bisa bebas dari penyebaran Covid-19. tutur Sogalrey.

Danlanal Aru Letkol Laut (P) Choirur Roziqin,S.H., M.Tr.Hanla.,M.M juga menambahkan, salah satu cara untuk mencegah adanya perkembangan Covid-19 di Aru yakni meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker dengan menerapkan 3M yakni rajin mencuci tangan, menggunakan masker dan jaga jarak di manapun dan kapanpun berada

Ia juga mengingatkan agar orang yang di luar atau yang berkendaraan motor dan di dalam kendaraan mobil wajib menggunakan masker guna mencegah penyebaran

Oleh sebab itu, perlu saya sampaikan dan katakan kepada seluruh lapisan masyarakat agar janga sampai lengah, tidak lelah dan tidak kendor dalam menekan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M. Karena masih ada orang lain di sekitar kita. Tutupnya

 

 

Pewarta : F. Baun

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *