Cegah Peningkatan Covid-19, Dinkes Lampung Timur minta warga waspada dan tetap disiplin

  • Whatsapp
Dr.Satya Purna Nugraha selaku Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Timur

MITRAPOL.com, Lampung Timur – Kadis Kesehatan Kabupaten Lampung Timur,Dr Nanang Salman Saleh,Sp.B yang diwakili Sekertaris Dinas Dr.Satya Purna Nugraha mengingatkan, masyarakat untuk tetap waspada serta disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penularan Covid-19,khususnya di Kabupaten Lampung Timur.

Pasalnya, dalam waktu 2 bulan terakhir sejak bulan Januari 2021, kasus penderita Covid-19 di Kabupaten Lampung Timur kembali mengalami peningkatan.

“Kami mencatat terdapat lonjakan pasien terutama seperti kasus kematian.Sebagai contoh pada bulan lalu,data per tanggal 07 Januari 2021, jumlah terkofirmasi 298 orang, tingkat kematian 13 orang.Namun,terjadi peninhkatan pada bulan ini,data pertanggal 3 Februari 2021,jumlah terkonfirmasi 729 orang,dan tingkat kematian berjumlah 32 orang ,” ujar Dr.Satya kepada Mitrapol.com, Jumat ( 05/02/2020).

Padahal,Dr.Satya Purna Nugraha mengatakan,penurunan tingkatan status Zona di Kabupaten Lampung Timur,terjadi akibat sudah adanya kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan.

” Kita patut bersyukur, kemarin dua minggu lalu kita Zona Merah,tetapi saat ini Kabupaten Lampung Timur sudah Zona Orange,”jelasnya.

Dr.Satya menambahkan,Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Timur sudah mengambil langkah – langkah didalam pencegahan dan penanganan Covid-19.

” Terkait penanganan Covid-19 di Kabupaten Lampung Timur,sesuai instruksi Bupati Lampung Timur kemarin,turunan dari Perda.Bahwa ada peraturan penundaan pelarangan keramaian,baik itu acara pernikahan dan acara – acara lainnya yang sifatnya mengumpulkan banyak orang.Saya berharap masyarakat selalu waspada dan tetap mengikuti protokol kesehatan yang dimulai dari diri kita sendiri,dan lingkungan sekitar.Sehingga wabah Covid -19 di Kabupaten Lampung Timur dapat segera tuntas dan masyarakat dapat hidup kembali normal,” tutupnya.

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *