Pelantikan 88 Kades Disiati Bupati Bogor Ade Yasin Hari ini

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bogor – Pasca Pilkades selesai dan Pandemi melanda bangsa Indonesia, akhirnya Bupati Bogor Hj Ade Yasin melantik dan Pengambilan Sumpah Kepala Desa terpilih di lapangan Tegar Beriman Pemda Bogor.(5/2/21)

Sebanyak 88 Kepala Desa terpilih di masa Pandemi Covid-19 dengan mensiasati pelaksanaannya di lapangan agar tidak terjadi cluster baru dalam acara tersebut.

Suasana begitu Hidmat dan tertib akan Prokes yang sudah ditentukan Para Kepala Desa Terpilih pun mematuhi instruksi satgas Covid 19 yang isinya tidak membawa pendukung dalam acara pelatikan kepala desa 2021. Dalam sambutannya Bupati memperkenalkan Program Samisade (Satu Milyard untuk Satu Desa) sebagai Program perbaikan Infrastruktur Desa yang setiap tahunnya akan digulirkan kepada setiap Desa sebagai wujud komitmen pemerintah untuk 416 Desa.

Tambahnya,Selain itu menurut Bupati Bogor, Ade Yasin akan memberikan juga Beasiswa kepada 1200 para pemuda dan pelajar ke Perguruan tinggi serta bidang bidang lain seperti Olahraga dan Kesenian termasuk bantuan Pertanian, Perikanan,Perkebunan dan Peternakan.

“Hari ini pelantikan kepala desa sebanyak 88 Kepala Desa terpilih, karena banyak yang kita lakukan di Lapangan tegar beriman dengan pola yang baru,” kata Ade Yasin saat ditemui awak media, Jumat 5 Februari 2021. Adapun pola atau cara untuk mensiasati pemilihan kepala desa agar tidak terjadi cluster covid-19 baru di kepemerintahan Kabupaten Bogor, bupati Ade Yasin menerapkan dua pola, salah satunya outdoor.

“Pertama kita lakukan dengan tidak dalam ruangan, tapi di bawah sinar matahari pagi langsung, sehingga ini berbeda dengan pelantikan-pelantikan sebelum pandemi covid-19,” tutur Ade Yasin.Selain itu, dalam masa pandemi covid-19 yang masih tinggi kasusnya di Kabupaten Bogor, Ade Yasin melakukan sosial jarak dengan cara tidak melakukan simbolis pelantikan kepada kepala desa terpilih.

“Mereka juga memasangkan sendiri, karena tidak boleh saling, jadi dipasangkan masing-masing,” tuturnya. Ia juga menuturkan bahwa pelantikan berjalan sesuai dengan yang diharapkan menyimpan protokol kesehatan.

“Dan Alhamdulillah acara ara berjalan lancar dan protokol kesehatan tetap berjalan,” pungkas Ade Yasin. Seperti diketahui, para kades terpilih ini merupakan hasil dari Pilkades yang dilakukan pada 20 Desember 2020 dengan diikuti 88 Desa di 34 Kecamatan yang terdiri dari 1.615 TPS dan 753.798 hak pilih.

Menutup Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Desa se- Kabupaten Bogor, Bupati mengingatkan agar senantiasa memperhatikan Protokol Kesehatan dan meminta agar Kepala Desa berkomitmen untuk menjaga masyarakat agar terhindar dari Pandemi Covid-19.

 

Red/Am

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *