Polsek Ulujami bersama warga cepat tanggap tangani amblasnya Jembatan Rembun

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pemalang – Setelah mendapatkan laporan dari warga terkait amblasnya jembatan di jalan Pantura, Polsek Ulujami langsung mendatangi lokasi untuk melakukan penutupan jalan dari arah Pekalongan-Pemalang.

Dikatakan Kapolsek Ulujami, AKP. Suryadi bahwa kejadian amblasnya jembatan penghubung Pekalongan-Pemalang terjadi pada hari Kamis (4/2/21), Pada Pukul 19.45 Polsek Ulujami mendapatkan laporan dari masyarakat, bahwa kondisi jembatan rembun retak.

Selanjutnya, Polsek Ulujami mendatangi lokasi dan melakukan tindakan dengan menerjunkan personil untuk melakukan penutupan jalan dari arah timur dan mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

“Alhamdulillah, saat terjadinya amblas tidak ada korban, ini berkat kerjasama Masyarakat bersama pihak kepolisian, kami sampaikan terimakasih kepada masyarakat yang telah tanggap memberikan informasi kepada pihak kepolisian,” ungkap Kapolsek Ulujami, AKP. Suryadi.

Sementara, Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengatakan, jembatan rembun terdiri dari dua jalur, yakni jalur A dan jalur B.

“Jembatan yang mengalami ambles merupakan jalur A atau dari Semarang yang hendak ke Jakarta,” kata Kapolres Pemalang.

Kemudian agar tidak terjadi kemacetan arus lalu lintas kendaraan dialihkan ke jalur tol. Selain itu juga, pihaknya memasang garis polisi agar warga tidak mendekat.

“Mengingat keadaan sungai dibawahnya masih rawan banjir dan bisa menyebabkan pengerusan pondasi¬† penyangga jembatan,” imbuhnya.

Belum diketahui secara pasti penyebab jembatan ini ambles, namun pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas pekerjaan umum dan instansi terkait.

Berdasarkan informasi, bahwa jembatan tersebut dibangun sekitar tahun 1977, panjang jembatan 50,6 meter.

 

 

Pewarta : Rizqon Arifiyandi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *