Giat KRYD, Tingkatkan Ops Yustisi secara Humanis di wilayah Hukum Polsek Mundu

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon Kota- Patroli KRYD (Kegiatan Rutin yang ditingkatkan) untuk mengantisipasi terjadinya Curat, Curas, Curanmor, antisipasi gang motor dan juga antisipasi tawuran di wilayah hukum Polsek Mundu. Sebelum pelaksanaan Apel Pratugas KRYD dipimpin oleh Aiptu Yusuf Supardi berikut 4 (Empat) orang personil, sebelum melaksanakan giat KRYD terlebih dahulu Bawas Kanit intel Aiptu Yusuf Supardi memberikan apel dan juga arahan tentang SOP prosedur dalam melaksanakan KRYD serta tetap buddy system keselamatan personil pada saat dilapangan. Sabtu (06.02.21) Pukul 02.15 Wib .

Petugas yang melaksanakan giat KRYD Bripka Pendy.T, Brigadir Rosid.S. Adapun Rute yang Dilalui Jalan Desa Luwung,Desa Bandengan,Desa Mundu Pesisir, Desa Pamengkang,Desa Banjarwangunan, Desa Suci dan Desa Waruduwur,patroli di tempat rawan kriminalitas serta sambang patroli ke warga masyarakat / tokoh pemuda yang sedang nongkrong,dan ketempat obyek vital di Area PLTU II Cirebon, dan wilayah pemukiman penduduk dan tempat rawan lainnya masuk wilayah hukum Polsek Mundu.

Ditempat terpisah Kapolres Cirebon Kota Akbp Imron Ermawan SH., S.IK., MH Melalui Kapolsek Mundu Akp H. Supai Warna, S.SOS menyatakan “ patroli yang dilaksanakan mengedepankan silahturahmi dialogis dengan warga masyarakat yang dilakukan secara humanis dengan memberi imbauan kepada warga antisipasi terhadap bahaya virus corona, serta melaksanakan protokol kesehatan seperti wajib memakai masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak. Karena sampai saat ini masih menjadi agenda utama dalam mengadaptasi kebiasaan baru. “ tandas Iptu Ngatidja, SH.MH.

kasubag Humas Polres Cirebon Kota ( Ciko ) menambahkan “Patroli dialogis yang dilakukan dengan memberikan himbauan kepada warga masyarakat. Sebagai imbangan dalam pelaksanaan PPKM yang saat ini masih dilaksanakan. Sekaligus menghimbau agar masyarakat menerapkan protocol kesehatan sesuai anjuran pemerintah untuk tetap selalu menjaga kesehatan, rajin mencuci tangan, memakai masker guna mencegah / mengantisipasi dalam penyebaran virus corona / covid 19.” Ujar Iptu Ngatidja SH , MH

 

Pewarta : Darto/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *