KPP Pratama Balige terbakar

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Toba Sumut – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Balige yang berada di Jl. Somba Debata Komplek Ruko Ganda Uli, Balige III, Kabupaten Toba terbakar. Musibah kebakaran terjadi pada Jumat malam (05/02/21).

Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian di lokasi kejadian menjelaskan, informasi kebakaran diperoleh atas laporan masyarakat sekira pukul 22.00 Wib.

“Informasi kami dapatkan dari masyarakat yang menelepon kami langsung dan menyatakan ada kebakaran kantor pelayanan pajak. Sementara ini pantauan kami yang terbakar hanya kantor pelayanan pajak, tidak ada rumah warga. Kejadian tadi sekira pukul 22.00 wib,” terangnya.

Setibanya di TKP, lanjutnya, pihaknya langsung melakukan pengamanan lokasi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan atau penjarahan. Penyebab kebakaran belum diketahui, masih dalam tahap penyelidikan.

Bupati Toba Ir. Darwin Siagian ditemui sudah berada di lokasi kejadian dan memantau serta memberikan arahan kepada tim pemadam kebakaran.

“Itu tadi terjadi kebakaran di kantor pajak Pratama dan pemadam kita langsung kerja dengan menurunkan 4 unit mobil damkar. Mudah-mudahan sebentar lagi bisa tuntas untuk memadamkan api,” sebutnya.

 

Sebelumnya, salah seorang warga yang dijumpai di depan rumah tempat tinggalnya di depan kantor KPP Pratama, Putri Sianipar (17) di lokasi kejadian, mengatakan, kebakaran diduga berawal dari sebuah ruangan di lantai dua, yang terletak di bagian belakang.

“Kami terkejut dan keluar rumah mendengar teriakan orang-orang dan melihat asap yang mengepul dari lantai dua itu. Tidak berapa lama terlihat api mulai membesar dan ada yang meledak kami dengar dari situ,” sebutnya.

Api dapat dipadamkan berkat kesigapan tim pemadam dari Pemkab Toba dan PT. Toba Pulp Lestari.

 

Pewarta : Abdi. S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *