Lapas Kls II B Brebes Kembali melakukan penggeledahan kamar Hunian warga Binaan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Brebes – Sebagai upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban warga binaan pemasyarakatan Kalapas kls IIB Brebes Bapak Isnawan menginstruksikan kepada Jajarannya agar kembali melakukan kegiatan penggeledahan di beberapa kamar Hunian warga binaan, Sabtu 6 Februari 2020,

Kegiatan ini di pimpin langsung oleh kepala KPLP serta di laksanakan oleh Rupam Pagi dan Tim Satops Patnal Lapas Kls II B Brebes.

Adapun sasaran penggeledahan adalah barang barang terlarang yang tercantum dalam Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2013 Tentang Tata Tertib Lembaga Pemasyarakatan Dan Rumah Tahanan Negara.

BAB II tentang Kewajiban dan Larangan bagi para Narapidana atau Tahanan.

Dalam penggeledahan di kamar Hunian No 14 yang di isi 40 Orang warga binaan para petugas mendapatkan, 1 gulung kabel, 3 buah charger, 1 buar earphone dan 1 buah Handphone serta alat pemotong kuku.
Barang barang hasil penggeledahan tersebut selanjutnya akan di inventarisir oleh Petugas KPLP kemudian akan di musnahkan.

Kalapas mengingatkan kepada para warga binaan yang di sampaikan oleh petugas KPLP agar tidak melanggar aturan serta berprilaku baik agar nanti setelah kembali ke masyarakat para warga binaan bisa menjadi lebih baik lagi dan tidak melakukan Hal hal yang melanggar hukum kembali.

 

Pewarta : Ismail/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *