Sat Binmas Polres Belitung Laksanakan Kegiatan Pembinaan Penerapan Prokes Covid-19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Belitung – Dalam Rangka upaya memutus mata rantai Covid-19, Satuan Binmas Polres Belitung melaksanakan kegiatan pembinanaan penerapan protokol kesehatan guna pencegahan dan penyebaran Covid-19 yang kali ini menyasar Klaster pasar ikan Tanjung pandan, Senin (8/2/201).

Kasat Binmas Polres Belitung AKP Hamdan, S.H. seizin Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiono, S.IK, MH mengatakan bahwa kegiatan ini juga

Berkoordinasi dengan ketua Forum pasar ikan Tanjung pandan, untuk mengajak ketua Forum, sekretaris dan anggotanya agar saling mengingatkan kepada sesama anggota atau pedagang dan pengunjung pasar serta pembeli, tetap selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yang mematuhi 4M (Memakai Masker, Mencuci tangan, menjaga jarak dan Menghindari kerumunan)

“Kegiatan pembinanaan penerapan protokol kesehatan adalah merupakan hal penting
Agar masyarakat lebih memahami penggunaan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan dengan memanfaatkan serta memelihara fasilitas tempat cuci tangan yang sudah ada.” ujar AKP Hamdan, S.H.

Selain itu Kasat Binmas Polres Belitung AKP Hamdan, S.H. menyampaikan bahwa kegiatan ini juga sebagai persiapan lomba penerapan prokes Klaster pasar, untuk tujuan memotivasi masyarakat menerapkan protokol kesehatan,

Yang mana Polda Kepulauan Bangka belitung akan melombakan Kampung Tegep Mandiri Klaster tertentu (pasar, tempat ibadah, Ponpes, tempat wisata, Resto dan Cafe).” ungkapnya.

Melalui berbagai kegiatan yang telah kami lakukan baik dengan cara memberikan himbauan kepada masyarakat ditempat-tempat ramai seperti pangkalan ojek, pasar-pasar, pertokoan dan rumah warga secara door to door,

Adalah dalam upaya hanya untuk pencegahan menyebarnya virus corona tersebut, semoga wabah ini bisa segera teratasi dan masyarakat pun bisa beraktifitas kembali dengan aman dan sehat.”tandas Kasat Binmas Polres Belitung.

 

Pewarta: Syahril Ramadhan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *