TNI Polri Bahu Membahu Evakuasi Korban Banjir di Majalengka

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, MAJALENGKA – Prajurit TNI Kodim 0617/Majalengka bersama Polres Majalengka, melakukan evakuasi terhadap sebagian warga Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, yang terkena dampak bencana banjir. Sebab, ratusan rumah warga sudah tidak bisa ditempati lagi karena air merendam setinggi 40 sentimeter hingga 1 meter.

“Kita bersama Polres Majalengka terus melakukan evakuasi bagi warga ke lokasi pengungsian. Karena masih ada warga yang masih bertahan di rumah mereka,” Ujar Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto, saat meninjau lokasi banjir di Kecamatan Ligung, Senin (8/2/2021).

Dandim mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Prajurit TNI Kodim Majalengka bersama Polres Majalengka, merupakan wujud kepedulian terhadap sesama serta kondisi masyarakat yang ada di Majalengka.

“Para prajurit TNI Polri kami selalu siap sedia untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Letkol Inf Andik.

Dandim menambahkan, hingga kini Babinsa Kodim Majalengka dan Babinsa Polres Majalengka itu masih terus bekerja melakukan evakuasi dan membantu masyarakat yang mengalami musibah banjir akibat intensitas curah hujan yang terus mengguyur wilayah Majalengka dan sekitarnya.

“Kapanpun dibutuhkan, kami akan selalu siap sedia membantu mengatasi kesulitan yang menimpa rakyat di sekeliling kami,” Jelasnya.

Seperti diketahui banjir di Kabupaten Majalengka terjadi sejak Minggu, 7 Februari 2021. Banjir tersebut melanda 21 desa yang tersebar di 9 kecamatan. Namun, yang terparah banjir terjadi di 3 kecamatan.

Diantaranya, Kecamatan Kertajati, Jatitujuh dan Ligung. Akibat kejadian tersebut, ratusan rumah warga, fasilitas publik dan area persawahan terendam banjir.

 

Pewarta : Darto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *