HPN 2021 di masa pandemi COVID-19, Gabungan Wartawan Timika bagi-bagi Masker

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di tahun 2021 ini mengusung tema “Bangkit Dari Pandemi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan dan Pemulihan Ekonomi”.

Merespon tema yang diusung tersebut, puluhan wartawan dari berbagai media di Kabupaten Mimika, Papua merayakan puncak Hari Pers Nasional (HPN) dengan cara berbagi masker kepada warga Kota Timika.

Bagi-bagi masker gratis dalam menyemarakkan HPN 2021 berpusat di Bundaran Timika Indah, Kota Timika pada Selasa, (9/2/21).

Pekerja Pers yang tergabung dalam wadah Gabungan Wartawan Timika (Gawat) tersebut memulai dengan berjalan kaki dari depan kantor Layanan Satlantas Polres Mimika dan titik kumpul serta beraksi bagi-bagi Masker di seputaran Tugu Timika Indah.

Pantauan MITRAPOL, Anggota DPRD Mimika dari Partai Gerinda, Tanzil Azhari dan Kasatlantas Polres Mimika, Iptu Devrizal ikut turun langsung bersama para wartawan dalam aksi bagi masker tersebut.

Pemberian masker oleh Insan Pers bertujuan untuk memutus mata rantai COVID-19 yang mewabah di Kabupaten Mimika.

Para wartawan dalam berbagi masker menyisir masyarakat pejalan kaki dan pengendara motor maupun pengemudi mobil yang tidak menggunakan masker saat melintas.

Warga yang kedapatan tidak menggunakan masker langsung diberikan dan dipakaikan masker oleh wartawan.

Anggota DPRD Mimika, Tanzil Azhari di sela-sela berbagi Masker kepada MITRAPOL mengatakan, Ia termotivasi ikut berbagi di hari puncak HPN 2021 lantaran masih prihatin dengan mewabahnya COVID-19 hingga saat ini.

Melalui Hari Pers Nasional (HPN) tahun ini, Ia juga meminta kepada Insan Pers di Mimika agar didalam menjalani tugas jurnalistiknya dibarengi dengan menjaga kesehatan dan menjaga Imun tubuh serta tidak lupa menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Pers harus dapat menjadi penyambung informasi yang baik kepada masyarakat. Semoga insan pers di Mimika dapat beraktifitas dengan baik dan menjaga kesehatan dan imun tubuh dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Legislator yang juga Jurnalis Senior dengan panggilan akrab ‘Bang Tanzil’ tersebut.

Selaku Wakil Rakyat Mimika, Ia juga mengimbau agar masyarakat senantiasa menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari wabah COVID-19 dengan cara memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak fisik.

“Saya juga mengucapkan selamat Hari Pers Nasional 2021, Semoga Pers semakin jaya,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Desius Termas selaku koordinator aksi bagi-bagi masker menambahkan, aksi tersebut berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dengan tujuan agar wilayah kabupaten mimika sesegera mungkin keluar dari zona bahaya COVID-19.

“Di HPN 2021 ini kita bagi masker dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Hal ini semata-mata untuk memutus mata rantai virus Corona di Timika. Harapan saya kekeluargaan kita sesama insan pers di Timika tetap terjaga dan sehat-sehat semua dimasa pandemi COVID-19 ini,” pungkasnya.

 

Reporter : AQM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *