PPKM Segera diberlakukan di Kab Toba, sejumlah Anggota Satgas Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah tempat Keramaian

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, TOBA – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Toba kembali melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah tempat keramaian dan rumah ibadah mesjid, gereja, aula pesta, sekolah dan pasar tradisional. Hal tersebut bertujuan guna menekan penyebaran virus Covid-19 dan sekaligus rencana pemberlakuan pengaturan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Kapolres toba Akbp Akala fikta jaya Sik didampingi Kabag Ops Akp JH siregar, kapolsek balige Akp Agus salim, Kasat intel Akp Antony rajagukguk, Kadis kesehatan toba dr Juliwan hutapea, kasat pol pp J broztito sianipar, Kabid Darlog Bpbd toba Nelly ardum tobing dan sejumlah petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Toba membawa alat penyemprotan disinfekatan melakukan penyemprotan di mesjid Al-Hadhonah balige, kemudian bergerak menuju SDN 173522 balige, gedung serbaguna hkbp balige, SD swasta 1 balige.

Terkait kegiatan tersebut, Kapolres Toba Akbp Akala Fikta Jaya SIK menjelaskan, kegiatan yang merupakan tindaklanjut arahan Kapolri terkait situasi daerah guna peningkatan penanganan COVID-19 yang lebih efektif. pihaknya bersama tim melakukan kegiatan tersebut guna menekan penyebaran virus Covid-19 dan melihat situasi terkini masyarakat sekitar sembari memberikan penyuluhan tentang bahaya covid 19 dan pencegahanya. Kapolres juga menuturkan bahwa kehadiran ke lapangan guna mempermudah mereka memetakan kemungkinan penyebaran Covid-19.

“Di tempat lain sudah ada penerapan Pengaturan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Jadi mungkin ini salah satu upaya kita sekaligus kita melihat secara langsung ke tempat-tempat keramaian ataupun tingkat kerawanan penyebaran Covid-19,” ujar Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya saat dilakukanya penyemprotan disinfekatan dikomplek SD 2 Balige, Selasa (09/02/2021).

“Jadi, kita kan buat mappingnya, yang mana yang merah, hijau, kuning, orange. Kita akan meeting lagi makanya kita turun langsung, mengecek langsung ke lapangan,” ujar Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya.

Selain itu juga ungkap kapolres, pihaknya akan meninjau langsung pemukiman yang kita tahu bahwa di sana telah banyak yang tekonfirmasi Covid-19. Selain kita melakukan tugas rutin, dalam artian memberikan imbauan kepada masyarakat, kita lakukan tambahan upaya yakni penyemprotan-penyemprotan daerah rawan terdampak Covid-19,” ujar kapolres.

 

Pewarta : (Abdi.S)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *