Satpol PP Mimika : Pedagang eks Pasar Lama sudah punya kesadaran sendiri

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Kembalinya sejumlah pedagang yang nekat berjualan di eks Pasar Lama, Jalan Bhayangkari, Timika lantaran hanya mengisi waktu sembari bersiap diri untuk ditempatkan di pasar baru (Pasar Central).

Demikian dikatakan langsung oleh Kepala Dinas Satpol PP Mimika, Paulus Dumais.

“Jadi mereka (pedangan-red) ini ternyata hanya mengisi waktu sementara karena jelang hari Natal dan tahun baru kemarin. Mereka sudah punya kesadaran sendiri untuk pindah di pasar baru,” kata Paulus saat ditemui MITRAPOL, Selasa, (9/02).

Ia menjelaskan, para pedagang tersebut nekat berjualan di lokasi itu bukan karena para pedagang masih bandel, hanya saja mengisi waktu sembari bersiap-siap untuk pindah ke pasar yang baru ditempatkan. Selain itu karena alasan ekonomi ditengah pandemi COVID-19 dan jelang Natal serta Tahun baru 2021 kemarin.

Menurutnya, sejumlah pedagang yang nekat berjualan di lokasi pasar lama itu sudah menyadari sendiri bahwa lokasi eks pasar lama bukan lagi menjadi tempat pencaharian mereka. Hal ini terlihat pada saat pihaknya mendatangi untuk memberikan peringatan.

“Waktu kita datang kasih ingat, sudah tidak seperti yang lalu. Kali ini mereka sudah punya kesadaran sendiri untuk menyimpan dan pindah, jadi kami (Satpol PP-red) sangat menghargai Itu,” ujar Paulus.

Kepala Dinas Satpol PP menegaskan, pihaknya sebagai penegak perda akan tetap mengembalikan lokasi eks pasar lama tersebut ke fungsi yang telah ditetapkan pemerintah kabupaten.

“Disitu bukan lagi sebagai pasar. Ivent PON XX 2021 semakin dekat sehingga kita persiapkan tata kelola kota yang bersih supaya nama baik Kabupaten Mimika kedepan tidak tercoreng karena masalah kebersihn kota,” tandasnya.

 

Reporter : AQM

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *