Tersangka PETI Digelandang Anggota Mabes Polri ke Jakarta.

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sulut — Setelah dilakukan penjemputan paksa dan sempat diperiksa sekira 15 Jam di ruangan Tipiter Polres Kotamobagu, akhirnya tersangka pelaku PETI Potolo, Gusri Lewan (GL) akhirnya digelandang tim Mabes Polri ke Jakarta, Senin (8/2/2021).

Tersangka dikawal oleh beberapa anggota mabes Polri keluar dari Polres kotamobagu menuju bandara samratulangi Manado pukul 23.00 Wita.

Tersangka Gusri yang sebelumnya sudah pernah dihukum 10 bulan penjara karena melakukan pengrusakan hutan dan pertambagan liar di area lolayan harus dijemput di kediamannya di Desa Tungoi Kecamatan Lolayan karena dengan sengaja dan sadar diri menampung barang-barang terlarang bahkan melakukan praktek pengolahan emas di rumahnya.

 

Bahkan dari pantauan awak media mitrapol yang turun langsung bersama tiem mabes Polri di kediaman Tersangka,ada 4 bak berukuran 10X12 yang digunakan Tersangka untuk pengolahan emas di belakang rumah tersangka.

Akhir dari petualangan Tersangka PETI Gusri yang senter terdengar sering jual-jual nama Kapolri akhirnya harus menerima pil pahit karena akan diperhadapkan dengan beberapa pasal antara lain Pasal 161 dan atau 158 UU no 3 th 2020 ttg Minerba,UU no 18 th 2013 ttg P3H dan UU no 8 th 2010 ttg TPPU.//

 

 

Pewarta : CR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *