Akibat tidak terurus, Tembok Stadion Taman Asri Lamtim Ambruk

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Timur – Pagar lapangan stadion olahraga sepanjang 60 meter di desa Taman Asri Kecamatan Purbolinggo Lampung Timur, roboh dan rata dengan tanah setelah diterjang angin puting beliung, Selasa (09/02/2021) siang.

Dalam sekejab, pagar tembok batako tersebut rata dengan tanah, Beruntung tidak ada korban dalam kejadian itu.Sehingga pihak Dispora Kabupaten Lampung Timur sebagai pengelola stadion turun melihat lokasi.

Saat dilokasi, Abu selaku Kabid di Dispora Kabupaten Lampung Timur mengatakan, bahwa robohnya pagar tembok stadion akibat bencana alam.

” Pagar tembok stadion ini sepanjang 60 meter roboh karena angin puting beliung tadi malam.Sebelumnya yang sebelah sana juga roboh, sepertinya tahun lalu,” ungkapnya.

Selain itu,ia mengatakan bahwa tidak ada anggaran perawatan stadion Taman Asri dikarenakan belum ada pelimpahan tanggung jawab ke Kabupaten Lampung Timur.

” Dulu stadion Taman Asri ini,milik SKB pemerintah provinsi, makanya belum ada perawatan.Tetapi baru tahun ini sudah kita anggarkan guna perawatannya,”jelas Abu.

Melihat kondisi stadion Taman Asri saat ini sangatlah miris,hampir belasan tahun sejak terbentuknya Kabupaten Lampung Timur,stadion Taman Asri belum ada perawatan.Hampir di seluruh bangunan rusak, atap gedung hancur runtuh dan besi penyangga patah serta disekitarnya semak belukar.Sehingga dikhawatirkan dan sangat berbahaya bagi keselamatan warga sekitar.

Selain itu,semenjak belum diserahkan stadion Taman Asri sepertinya tidak ada kepedulian oleh Dispora Lampung Timur.Seharusnya ada perhatian oleh dinas tersebut,agar tidak terjadi lagi robohnya tembok pagar pada setiap tahunnya.

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *