Cegah pengendapan Virus Covid-19, Babinsa Ciawilor Koramil 1509/Ciawigebang bersama Bhabinkamtibmas semprotkan disinfektan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kab. Kuningan Jawa Barat –  Babinsa Ciawilor Koramil 1509/Ciawigebang, Koptu Tedi H Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan aparat desa melaksanakan penyemprotan disinfektan di Desa Ciawilor, Kecamatan Ciawigebang, Selasa (9/2/2021).

Penyemprotan dilakukan di rumah warga untuk mencegah virus Covid-19 mengendap di area pemukiman warga.

Koptu Dedi menuturkan, penyebaran Covid-19 di Kuningan masih berlangsung, maka langkah antisipasi ini perlu dilakukan agar penyebaran virus tidak semakin meluas.

“Upaya ini juga untuk memastikan pekerja ataupun masyarakat yang hendak beraktifitas diluar rumah merasa tidak khawatir. Penyemprotan dilakukan di setiap sudut, mulai dari tempat duduk, lantai dalam dan luar, kaca, dan dinding tembok rumah,” ungkapnya.

Sementara itu, kegiatan ini juga disambut baik oleh warga yang berada di Desa Ciawilor. Melalui penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan oleh petugas gabungan, diharapkan masyarakat selalu mematuhi himbauan-himbauan pemerintah.

Koptu Dedi juga mengatakan melalui koordinasi bersama Camat, Koramil, Polsek, Puskesmas dan aparat desa, akan berupaya terus melakukan berbagai langkah pencegahan penyebaran virus Covid-19, khususnya untuk masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Ciawigebang.

 

Pewarta : Darto/Penrem 063 SGJ.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *