Hadiri peringatan Hari Pers Nasional 2021, Bupati Nunukan : Kami siap dikritik oleh jurnalis sepanjang itu objektif.

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Memperingati Hari Pers Nasional Tahun 2021, Bupati Nunukan didampingi Plt. Diskomimfotik Kaharuddin Tokkong melaksanakan Vicon di Kantor Bupati Nunukan, Kaltara. Selasa (9/02/2021).

Perayaan Hari Pers Nasional di tahun 2021, kali ini mengambil tema “Bangkit dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi dengan Pers sebagai Akselerator Perubahan”.

Dalam kesempatan ini, Bupati Nunukan mengucapkan selamat merayakan Hari Pers kepada seluruh insan Pers yang ada di Kabupaten Nunukan Semoga ke depannya seluruh pers yang ada di Nunukan, semoga bisa menjadi media edukasi bagi masyarakat.

Jurnalis nunukan tak henti hentinya menyampaikan informasi informasi sesuai fakta tanpa provokasi pastinya, dan mudah-mudahan seluruh pers yang ada juga kualitasnya bisa semakin meningkat.

Dari apa yang saya dengarkan langsung tadi sekilas di Virtual dengan seluruh wartawan yang ada saya melihat keinginan untuk maju ujar Asmin Laura mantan anggota DPRD Kaltara dari Partai Hanura.

Pers harus memberitakan informasi yang akurat sesuai dengan fakta.

Saya kira dari skill itu juga semuanya sudah memiliki tinggal bagaimana kalian lebih mematangkan lagi kemudianĺ melengkapi segala sesuatunya yang bisa membawa Jurnalis kearah yang lebih maju lagi.

Saya berharap semua wartawan yang ada di Bumi Tunantaka Nunukan memiliki sertifikat yakni dengan mengikuti Uji Kopetensi Wartawan (UKW), ujar Bupati Nunukan.

Saya melihat di Nunukan belum ada wadah para Jurnalis seperti Persatuan Watawan Indonesia (PWI) atau organisation Pers lainya, seharusnya di Nunukan ada wadah organisasi para insan jurnaslis.

Bupati Nunukan berharap seluruh wartawan yang ada di Kaltara khususnya di Nunukan harus bersertifikat, ini sekedar masukan seperti apa wadah bagi wartawan ?

Pada prinsifnya pemerintah daerah siap mendukung sepenuhnya dan mohon doa kita bersama agar bagaimana dalam waktu dekat PWI Nunukan ini bisa diwujudkan.

Saya berharap agar PWI nunukan segerah terbentuk dan mewujudkan PWI itu juga ada cara-caranya salah satunya itu minimal harus ada 5 wartawan kita yang bersertifikasi dan saya kira itu harus menjadi target untuk Nunukan saat ini itu sudah ada beberapa memiliki kartu PWI.

Kalau perlu semua wartawan Nunukan harus bersertifikat, semakin banyak semakin bagus, kata Bupati Nunukan.

Bupati juga mengingatkan kepala seluruh Kepala Dinas OPD agar bisa memberitakan informasi kepada para jurnalis terkait tugas-tugas dari Dinas tersebut atau bagian teknis terkaitnya karena ini akan lebih spesifik yang memang harus ke arah kepada kedinasannya seperti itu,”Kami siap dikritik oleh para jurnalis sepanjang itu objektif,” pungkas Bupati Nunukan.

 

 

Pewarta : Yuspal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *