Jelang Oktober 2021, 11 Posisi Kepsek di Lebak Banten kosong

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Sebanyak 11 posisi Kepala Sekolah tingkat SMA dan SMK di Kabupaten Lebak pada Oktober 2021 mendatang bakal kosong. Kekosongan posisi Kepala Sekolah itu lantaran dari mereka memasuki pensiun.

Hal itu disampaikan Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Provinsi Banten Wilayah Lebak, Sirojudin Al Farisy kepada mitrapol com, Selasa (9/2) di ruang kerjanya.

Bahkan menurut Sirojudin, sekarang ini ada enam posisi Kepala Sekolah SMA dan SMK di Kabupaten Lebak itu diisi oleh pelaksana tugas (Plt).

“Iya, sekarang ada enam posisi Kepala Sekolah di jabat Plt, dan pada Oktober 2021 ini menjadi 11 karena dari mereka itu memasuki pensiun,” katanya.

Selain memasuki pensiun kata Sirojudin, ada juga Kepala Sekolah yang mengikuti tes sebagai pengawas. Jadi kalau dia itu lulus uji kompetensi sebagai pengawas secara otomatis yang bersangkutan itu akan mundur dari Kepala Sekolah.

Untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Sekolah itu, tentunya Dinas Pendidikan Provinsi Banten pun akan melakukan penjaringan bakal calon Kepala Sekolah tersebut sebagai upaya persiapan.

 

 

Pewarta : A4N

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *