Konon AK Bakal Dibantu Petinggi Polri, Aktifis Ilegal Mining Angkat Bicara

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, BOLMONGRAYA – Meski sampai saat ini keberadaan AK terduga pelaku tambang ilegal belum diketahui keberadaanya. Namun kabar yang berhembus AK saat ini sedang diupayakan untuk dibantu oknum petinggi Polri. Sayangnya upaya konfirmasi ke AK hingga berita ini diturunkan belum mendapatkan jawaban. Namun kabar akan adanya loby-loby hingga ke petinggi Polri sangat santer terdengar.

“Kabarnya ada yang akan kasih ketemu dengan salah satu perwira berpangkat jendral,” ujar salah satu sumber yang enggan disebutkan.

Kontan saja kabar ini menjadi pembahasan dikalangan aktivis anti ilegal mining sebut saja Ahmad Derek Ismail, Wakil ketua devisi intlijen investigasi LP2KP

Baca Juga : sambangi-kpk-kapolri-bicarakan-penguatan-sdm-pencegahan-hingga-joint-investigasi

Menurutnya, kinerja tim tipiter mabes polri terhadap para Pelaku PETI jangan sampai tercoreng dengan oknum-oknum yang lagi berupaya melemahkan proses hukum terhadap para pelaku PETI.

“Kinerja tipiter bareskrim Polri sudah sangat tepat dan hebat,karenanya jangan sampai hanya karena lobi-lobi tingkat tinggi kemudian melemahkan proses hukum terhadap pelaku PETI,”tegas Derek ke awak media Mitrapol,Rabu malam (10/2/2021).

Selanjutnya, Derek meminta kepada jajaran Mabes Polri untuk kiranya bisa bekerja secara profesional dengan mengedepankan supremasi hukum dan nilai-nilai keadilan.

“Kami meng apresiasi kinerja Bareskrim Mabes Polri, karena telah bekerja secara profesional dan terukur. Semoga keadilan bisa ditegakan sebagaimana amanah Undang-undang,”tegasnya.

Diketahui sebelumnya tiem Bareskrim Mabes Polri telah mengamankan tersangka GL di Kediamannya yang terletak di Desa Tungoi Kecamatan Lolalayan.GL di Ciduk atas Perintah Kapolri karena tersangka kerap menjual-jual Nama Kapolri, Listyo Sigit Prabowo kemudian penangkapan juga karena tersangka melakukan tindak pidana Ilegal Mining. Operasi Penertiban ilegal Mining ini langsung di Pimpin Dirtipiter Bareskrim Mabes Polri yg sempat kami jumpai di salah satu Hotel yang sangat sederhana di Kotamobagu bersama Kombes Pol Budi Harijanto Kasubdit V Tipiter Bareskrim Mabes Polri.

Pewarta : CR07

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *