Momen HPN 2021, Kepsek SMKN 3 Metro berharap Pers mampu jadi sarana perubahan di tengah pandemi Covid-19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Kepala SMK N 3 Metro Provinsi Lampung, Erlian Eka Damayanti, S.Kom.,M.T.I mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada hari ini, Selasa 9 Februari 2021. Ucapan tersebut ia sampaikan saat ditemui Mitrapol diruang kerjanya, Selasa (9/2/2021).

Dengan Tema”Bangkit dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi dengan Pers sebagai Akselerator Perubahan”. Puncak peringatan HPN 2021 seyogyanya digelar di kota Kendari, Sulawesi Tenggara, namun karena pandemi Covid-19, puncak peringatan dialihkan ke Jakarta, tapi digelar secara virtual.

Erlian Eka Damayanti, S.Kom.,M.T.I selaku Kepala SMKN 3 Metro mengatakan, tema dalam Hari Pers Nasional tahun ini harus mampu menjadi sarana perubahan ditengah pandemi Covid -19.

“Tema cukup baik pada saat pandemi Covid-19 yang sedang mewabah, artinya Pers adalah Akselerator Perubahan. Semoga Pers mampu menjadi salah satu sarana perubahan saat Covid. Maju terus Pers Kota Metro,” kata Erlian.

Dalam kesempatan itu, ia juga menjelaskan bahwa, saat era digitalisasi seperti ini, banyak sekali menyeruak informasi yang tidak jelas, tidak bisa dipertanggungjawabkan, bahkan cenderung mengarah hoaks alias tidak benar.

“Pers Berkualitas ,tentu sangat berpengaruh dalam memberikan informasi,khususnya didunia pendidikan.Melalui berbagai karyanya seorang jurnalis berkualitas mampu memberikan informasi ke masyarakat dengan benar dan tidak mengarah berita hoaks,” jelasnya.

Erlian berharap, Pers bisa menghadirkan informasi yang jelas dan harus mampu mengedukasi masyarakat dengan berbagai informasi yang berkualitas.

“Selamat Heri Pers Nasional, pers yang berkualitas dan pers yang terverifikasi.Harapan saya Pers mampu mengedukasi masyarakat melalui informasi yang terbaik khususnya bagi kemajuan pendidikan di Kota Metro .Maju terus seluruh rekan – rekan jurnalis Kota Metro,” tutupnya.

 

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *