Pemilik Cafe VS Warga, Satgas Covid-19 Kota Serang Himbau Prokes

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kota Serang – Ditengah pandemi Covid-19, jajaran Polres Serang Kota Polda Banten bersama Satgas Covid-19 Kota Serang gelar Patroli berskala Besar. Sabtu (6/2/2021) malam.

Kegiatan kali ini dengan rute Mapolres Serang Kota – Jalan A.Yani – Kalodran – Alun-alun Kota Serang- jalan raya serang Cilegon, Legok – kembali ke Mapolres Serang Kota.

“Dikegiatan malam ini adalah, kegiatan patroli bersama antara Polres Serang kota dengan beberapa instansi terkait salah satunya dari Kodim 0602/Serang, Satpol PP Kota Serang, Dishub kota Serang dan Satbrimobda Banten,”kata Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., melalui Kanit Turjawali Satlantas Polres Serang Kota Ipda Ade Komarudin, SH., saat diwawancara awak media usai kegiatan.

Ipda Ade menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan kriminalitas serta mendisiplinkan protokol kesehatan Covid-19 di masa PPKM.

“untuk itu kita menyasar dalam mendisiplinkan protokol kesehatan covid-19 dan jam operasional ke beberapa tempat hiburan, dan kebetulan pada saat melakukan patroli kami menemukan tempat hiburan atau cafe yang terjadi kerumunan.

“Tetapi pada saat kita lakukan pengecekan di tempat tersebut memang antara pemilik cafe dan warga sekitar terjadi perselisihan. Kemudian kita cari tahu bahwa memang warga setempat merasa dengan adanya cafe tersebut terganggu,”tuturnya.

Masih kata Ipda Ade, pihakya pihak langsung memberikan himbauan terkait protokol kesehatan Covid-19

“Kami langsung memberikan himbauan kepada masyatakat karena salah satu misi kami itu untuk menyampaikan kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan,”ujarnya.

“kami menghimbau untuk masyarakat bahwa dimasa pandemi covid-19 ini, kami tidak pernah bosan bosannya untuk mengingatkan agar mematuhi protokol kesehatan. Dan apa bila warga yang beraktifitas di luar rumah untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan setelah beraktifitasnya,”pungkasnya

Untuk diketahui, bahwa kegiatan ini rutin dilakukan secara berkesinambungan.

 

Pewarta : (Hafid Jamaludin/HMS).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *