Polda Malut Laksanakan Penyemprotan Disinfektan di Tempat Ibadah dan Fasilitas Publik

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Penyebaran Virus Corona yang tak kunjung reda membuat TNI/Polri di Maluku Utara terus berupaya melakukaan terobosan-terobasan dalam menanggulangi pandemik Covid-19.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melaksanakan menyemprotkan cairan disinfektan di beberapa lokasi-lokasi pelayanan publik, fasilitas publik, tempat ibadah serta tempat-tempat berkumpul masyarakat lainya.

Hal itu dilakukan oleh Polda Maluku Utara bersama Korem 152 Babullah Ternate melaksanakan penyemprotan disinfektan di Kota Ternate.

“Pagi tadi gabungan personil yang terlibat Operasi Aman Nusa (OAN) II 2021 Polda Malut , Korem 152 Babullah Ternate dan Denpom XVI/1 Ternate kembali melaksanakan penyemprotan di beberapa titik di wilayah Kota Ternate,” kata Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes Pol. Adip Rojikan, S.I.K, M.H.

“Sasaranya yaitu tempat-tempat berkumpulnya masyarakat anatara lain Masjid Raya Al’Munawar, Islamic Center Ternate, pertokoan depan taman Nukila, Jatiland Mall, Taman Nukila, Pasar Higinis dan Landmark Kota ternate,” sambungnya.

Ia menambahkan, disamping melaksanakan penyemprotan , edukasi terkait dengan protokol kesehatan (Prokes) Cov-19 dalam hal ini memakai masker, mencuci tangan, mencegah kerumunan , menjaga jarak dan mengurangi mobilitas juga di laksanakan guna meningkatkan pengetahuan serta disiplin prokes Cov-19 masyarakat Maluku Utara.”tutup Kabid Humas.

 

Pewarta : Sahwan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *